Daerah

1885 CPNS berebut kursi PNS di Padang

Dibaca : 760

Padang, Prokabar – 1885 peserta CPNS bakal uji kemampuan untuk menjadi pegawai negeri sipil di lingkungan pemerintahan kota Padang, tes akan dimulai mulai dari hari esok 15 September hingga 25 September mendatangkan,Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang Arfian menyebutkan rabu esok akan dimulai dengan seleksi kompetensi dasar (SKD) dan dilanjutkan dengan tes kemampuan bidang bagi peserta yang dinyatakan lulus pada tes pertama.

Arfian juga menambahkan, karena kota Padang masih dal level 4 dan tentunya masih dalam penerapan protokol kesehatan covid 19, ujian akan dibagi kedalam 4 sesi setiap harinya, Dimana setiap sesi di ikuti oleh 50 orang peserta.

Untuk formasi sendiri, pemerintah kota Padang mendapat jatah hingga 600 orang CPNS, dimana 400 orang untuk tenaga pendidik, dan 200 orang untuk formasi umum.

Lebih lanjut, Arfian mengemukakan peserta SKD CPNS 2021 diwajibkan melakukan tes PCR Swab atau swab anti gen sebelum mengikuti ujian. mengemukakan, karena hal tersebut merupakan aturan baru baku dari Badan Kepegawaian Negara.

“Untuk PCR swab dan swab antigen ini kan merupakan aturan baru dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam seleksi tahun ini,” katanya.

Dia juga menegaskan, persyaratan tersebut wajib dipenuhi bagi peserta, jika tidak dipenuhi maka dilarang mengikuti seleksi.

Tes Swab tidak boleh membawa hasil yang lama karena dalam aturan tersebut tercantum untuk hasil PCR swab, waktunya dua hari dan untuk antigen satu hari sebelum SKD CPNS.

Sementara untuk yang calon peserta tes SKD CPNS yang dinyatakan positif Covid-19, panitia seleksi akan menyediakan waktu dan tempat yang berbeda nantinya dengan peserta lainnya.(rls)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top