Daerah

Karya Irwan Prayitno Hadir di Perpustakaan Daerah

Dibaca : 807

Padang, Prokabar – Irwan Prayitno membuktikan produktivitasnya dalam menulis dan berkreativitas. Mantan Gubernur Sumbar ini sejak dulu memang sudah banyak menulis buku. Kini buku karyanya bisa dibaca di IP corner perpustakaan daerah Sumbar.

Tidak hanya buku, pengunjung juga bisa mendengar langsung ceramah agama dan lagu lagu yang diciptakannya. Total ada 80 buku, 477 ceramah agama dan 15 judul lagu.

“IP Corner di Perpustakaan Daerah Sumbar ini akan diisi dengan berbagai kebaikan yang dimiliki Pak IP. Ada buku-buku, ceramah-ceramah dan lagu religi karya dan yang dirilis Pak IP,” ungkap Wardarusmen Kepala Perpustakaan Daerah Sumbar saat launching IP Corner yang dirangkai dengan penyerahan buku oleh Hj. Nevi Zuairina, Anggota Komisi VI DPR RI, Sabtu (4/9/2021).

Sementara itu Prof. Irwan Prayitno dalam sambutannya mengatakan bahwa hadirnya IP Corner dalam upaya berbagi ilmu dengan masyarakat khususnya generasi penerus bangsa.

“Saya melihat, tempat yang tepat untuk IP Corner adalah perpustakaan. Karena itu, sejak tak lagi menjadi gubernur, saya mulai merapikan buku-buku karya saya dan CD ceramah agama selama ini. Semoga bermanfaat untuk orang banyak,” ujar Irwan Prayitno.

Dipuji Tokoh Pers Sumbar

IP corner ini diapresiasi oleh tokoh pers Sumatera Barat, Khairul Jasmi. KJ menilai apa yang dilakukan Irwan Prayitno harus menjadi inspirasi banyak orang. Karena ditengah rutinitas dan kesibukannya, IP tetap mengasah otak dengan menulis, mengasah hati dengan ceramah agama, dan mengasa rasa dengan menciptakan lagu.

“IP, prof yang politikus dan benar – benar tak lupa menulis. Buku sebanyak itu merupakan sesuatu yang menakjubkan bagi saya,” ungkap Khairul Jasmi.

KJ menilai tidak banyak orang yang bisa sekreatif mantan Gubernur Sumbar ini.

“IP seakan punya waktu lebih dari 24 jam sehari, sudahlah menulis buku, punya koleksi ribuan ceramah agama, dan menulis lagu pula,” lanjutnya.

KJ juga memuji kemampuan IP dalam mendokumentasikan seluruh karyanya sehingga bisa dikumpulkan. (laf)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top