Musik

Pilih Nyanyi Atau Dokter, Ini Jawaban Iqhbal Asal Sumatera Barat Pemenang LIDA 2021

Dibaca : 770

Jakarta, Prokabar – Wakil Sumatera Barat Iqhbal raih kemenangan di ajang Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2021. Pemilik nama lengkap Rahmadonal M Iqhbal ini mencuri perhatian juri karena karakter suaranya yang khas.

Selain warna suara dan penampilannya yang memukau, Iqhbal juga dikenal sebagai dokter muda. Pilihannya menantang hobi ternyata merubah kehidupannya jadi seorang pedangdut.

Di program Semangat Senin Indosiar, Iqhbal tak menyangka bisa berada di titik sekarang ini. Pria asal Pariaman ini namanya jadi terkenal dan punya banyak penggemar.

“Alhamdulillah Iqhbal bersyukur pada Allah SWT yang telah mengabulkan segala doa orangtua hingga bisa sampai di sini,” ucap syukur Iqhbal di acara meet and greet Semangat Senin Indosiar.

Antara hobi dan profesinya saat ini, Iqhbal tetap memilih keduanya. “Dokter dan penyanyi itu dua-duanya prioritas. Cita-cita ingin jadi dokter praktek seutuhnya, sementara penyanyi itu kepuasan batin,” ungkap Iqhbal menjawab pertanyaan awak media.

“Iqbal berusaha untuk menyelaraskan keduanya. Berkarya mempertahankan kualitas dalam bernyanyi. Dari tim Indosiar juga mengusahakan internship praktek dokter,” ujarnya menambahkan.

Ketika ditanya tentang hadiah yang diraihnya, Iqhbal membeberkan bila uang ratusan juta itu dipakainya untuk keperluan orangtuanya.

“Hadiah dari Indosiar, digunakan untuk orangtua naik haji. Melunasi hutang keluarga, jujur banyak biaya saat sekolah kedokteran,” aku Iqhbal. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top