Bola

Novri Setiawan; Anak Minang yang Semakin “Betawi”, Loyalis Terbaru Persija


Novri yang berasal dari Padang Pariaman dan dan jebolan SAD, mengaku tak menyangka bisa memiliki karier panjang di Persija.

Novri Setiawan, semakin sulit diusik dari Persija Jakarta. (foto: bola.com)

Dibaca : 1.4K

Jakarta, prokabar – Bek Persija Jakarta, Novri Setiawan, semakin sulit diusik dari klub Macan Kemayoran itu. Anak Minang itu semakin terlihat “Betawi”, dan disebut-sebut sebagai loyalis terbaru Persija, seperti halnya Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan, ataupun Andritany Ardhyasa, .

Novri yang berasal dari Padang Pariaman dan dan jebolan SAD, mengaku tak menyangka bisa memiliki karier panjang di Persija. Bergabung dengan Persija Jakarta pada 2015, sejak saat itu, Novri menjelma menjadi pemain yang tak tersentuh pinangan klub lain, dan punya peran penting di Persija.

Selama enam tahun bersama Persija, pemain berusia 27 tahun tersebut sudah mengoleksi 119 pertandingan di semua ajang bersama Persija. Novri juga sukses mencetak 11 gol dan sembilan assist.

“Saya tidak pernah mengira bisa sejauh ini bersama Persija. Saat di kasih menit bermain, ya saya main. Tidak pernah terpikirkan bisa sejauh ini,” kata Novri Setiawan.

Pada BRI Liga 1 2021/2022, Novri Setiawan punya target tinggi yang ingin diwujudkan bersama Persija. Novri berharap bisa kembali membantu Persija menjuarai liga. “Saya ingin membawa Persija Jakarta kembali menjuarai BRI Liga 1. Semoga bisa terwujud musim ini,” tegas Novri Setiawan.

Novri Setiawan merupakan pemain dengan kemampuan komplet. Dia tercatat pernah bermain di berbagai posisi selama membela Persija Jakarta.

Novri pernah dimainkan sebagai winger kanan pada Liga 1 2017. Kemudian perannya berubah menjadi winger kiri seiring kehadiran Riko Simanjuntak pada 2018.

Novri juga bisa diandalkan sebagai bek sayap kanan. Situasi ini terjadi pada 2019 di mana Persija memiliki stok pemain sayap yang melimpah.

Pada Piala Menpora 2021, Novri dipercaya bermain sebagai bek kiri. Hal itu terjadi setelah Rezaldi Hehanussa belum kembali ke sentuhan terbaiknya karena cedera kaki.(*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top