Olah Raga

Earvin N’Gapeth Luar Biasa! Prancis Rebut Medali Emas Bolavoli Putra Olimpiade Tokyo


Tim bolavoli putra Prancis merebut medali emas Olimpiade Tokyo 2021, setelah mengalahkan Rusia (ROC) 3-2 dalam laga final, Sabtu (7/8) malam di Ariake Arena, Tokyo.

Earvin N'Gapeth, pemain kunci Prancis merebut medali emas Olimpiade Tokyo. (foto: AFP)

Dibaca : 1.6K

Tokyo, prokabar – Tim bolavoli putra Prancis merebut medali emas Olimpiade Tokyo 2021, setelah mengalahkan Rusia (ROC) 3-2 dalam laga final, Sabtu (7/8) malam di Ariake Arena, Tokyo.

Hasil ini sangat luar biasa bagi Prancis, karena di fase grup hanya menduduki peringkat 3 Grup B, dengan menelan dua kekalahan. Bahkan Prancis mengawali Olimpiade ini dengan kekalahan 0-3 dari Amerika Serikat, serta kalah juga dari Argentina.

Namun, Prancis bangkit dan berhasil lolos sampai ke final. Kemenangan atas Rusia di partai puncak membuat tim asuhan Laurent Tilie itu berhak atas medali emas yang empat tahun lalu milik Brasil. Rusia harus puas dengan medali perak.

Prancis mengawali laga dengan merebut dua set pertama atas Rusia. Namun, Rusia yang tampil dengan nama ROC (Russian Olympic Comitte), berhasil bangkit dengan merebut dua set berikutnya.

Laga pun harus diakhiri dengan memainkan lima set. Dinilah Prancis membuktikan mental juaranya, dan mengakhiri perlawanan Rusia dengan 3-2 (25-23, 25-17, 21-25, 21-25, 15-12).

Pemain Prancis, Earvin N’Gapeth menjadi kunci kemenangan Prancis dengan penampilan yang luar biasa. N’Gapeth mencatat skor tertinggi dilaga ini, dengan mencetak 26 angka.

Sementara itu, medali perunggu berhasil disabet Argentina, yang mengalahkan Brasil 3-2 (25-23, 20-25, 20-25, 25-17, 15-13) dalam perebutan medali perunggu. Sebuah sejarah baru bagi Argentina, untuk pertama kali tim voli mereka meraih medali di Olimpiade. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top