Bola

Hasil Matchday 1 Olimpiade Tokyo Penuh Kejutan; Prancis dan Argentina Tumbang, Brasil Lumat Jerman


Delapan pertandingan matchday 1 cabang sepakbola putra Olimpiade Tokyo, berakhir dengan banyak terjadi kejutan, Kamis (22/7). Dua tim favorit, Prancis dan Argentina tumbang. Sementara, Brasil sukses melumat Jerman.

Brasil sukses mengalahkan Jerman di laga pertama Olimpiade Tokyo (foto: AFP)

Dibaca : 1.3K

Padang, prokabar – Delapan pertandingan matchday 1 cabang sepakbola putra Olimpiade Tokyo, berakhir dengan banyak terjadi kejutan, Kamis (22/7). Dua tim favorit, Prancis dan Argentina tumbang. Sementara, Brasil sukses melumat Jerman.

Juara bertahan Brasil memulai langkah di cabang sepak bola putra Olimpiade 2020 dengan baik. Tim Samba melumat Jerman 4-2 pada laga perdana Grup D di Nissan Stadium, Kamis (22/7) sore WIB.

Laga Brasil melawan Jerman ini menjadi ulangan final Olimpiade 2016. Saat itu Brasil yang sukses merebut medali emas setelah menang adu penalti.

Brasil cuma butuh delapan menit saja untuk membuka keunggulannya melalui winger Everton Richarlison. Richarlison menggandakan keunggulan Brasil di menit 22 dan membuat hat-trick di menit 30 setelah menyelesaikan umpan Matheus Cunha.

Tertinggal tiga gol, Jerman melakukan perubahan di babak kedua. Hasilnya efektif, Jerman bisa memperkecil ketertinggalan di menit 57 lewat Nadiem Amiri.Jerman kembali memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 di menit 83 lewat aksi Ragnar Ache.

Brasil mengakhiri perlawanan Jerman berkat gol pemain pengganti Paulinho pada masa injury time babak kedua.

Kemenangan ini membuat Brasil memuncaki klasemen Grup D Olimpiade 2020. Brasil unggul selisih gol dari Pantai Gading yang menang 2-1 atas Arab Saudi.

Di Grup C, Spanyol yang diperkuat banyak pemain yang tampil di Euro 2021, ternyata gagal menaklukan Mesir yang memberikan perlawan gigih. Namun pertandingan lain di Grup C, Argentina justru keok ditangan Australia dengan skor 0-2 melalui gol Wales Lachlan dan pemain pengganti Marco Tilio.

Selebrasi pemain Meksiko saat mengalahkan Prancis 4-1. (foto: AFP)

Di Grup A, kejutan juga terjadi ketika Meksiko berhasil menaklukan Prancis dengan skor telak 4-1. Sementara tuan rumah Jepang menang 1-0 atas Afrika Selatan melalui gol tunggal Tafekusa Kubo pada menit ke-71.

Sementara di Grup B, Korea Selatan takluk 0-1 dari Selandia Baru. Skor yang sama terjadi dalam pertandingan Honduras vs Rumania.(*)

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top