Bola

Gol Tunggal Angel di Maria Bawa Argentina Juara Copa America 2021


Argentina berhasil menjuarai Copa America 2021, setelah menang tipis 1-0 atas tuan rumah Brasil, Minggu (11/7) pagi WIB di Stadion Maracana, Rio de Janeiro.

Angel di Maria, pastikan Argentina juara. (foto: twitter)

Dibaca : 1.5K

Padang, prokabar – Argentina berhasil menjuarai Copa America 2021, setelah menang tipis 1-0 atas tuan rumah Brasil, Minggu (11/7) pagi WIB di Stadion Maracana, Rio de Janeiro.

Adalah gol tunggal Angel di Maria di babak pertama yang menjadi pembeda dalam laga dua raksasa Amerika Selatan itu. Inggris meraih juara Copa America ke-15 kalinya, setelah terakhir kali juara tahun 1993, atau 28 tahun lalu.

Gelar juara ini juga spesial bagi kapten timnas Argentina, Lionel Messi, yang akhirnya mampu mempersembahakan gelar juara internasional pertamanya untuk Argentina.

Tak seperti diperkiarakan, tempo permainan kedua tim sangat lambat diawal pertandingan, bahkan cenderung membosankan. Bola lebih banyak berkutat di lini tengah.

Lini pertahanan Argentina dan Brasil sama-sama mampu tampil apik. Pergerakan Lionel Messi dan Neymar selalu gagal karena mendapat kawalan ketat.

Semua berubah pada menit ke-22 ketika gol Angel Di Maria membawa Argentina unggul. Berawal dari blunder Renan Lodi di sisi kiri pertahanan Brasil yang tidak mampu mengantisipasi umpan lambung Rodrigo De Paul, Di Maria dengan tenang melambungkan bola melewati kiper Ederson. 1-0 untuk Argentina.

Gol Di Maria membuat Brasil meningkatkan tempo permainan. Shot on target pertama didapat tuan rumah pada menit ke-26 ketika tendangan Casemiro dari luar kotak penalti berhasil ditangkap kiper Argentina Emiliano Martinez.

Tekanan sayap Argentina, terutama melalui Di Maria, benar-benar membuat Brasil kesulitan. Pada menit ke-29, pemain PSG itu kembali beraksi lewat aksi individu yang berakhir dengan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Beruntung salah satu pemain bertahan Brasil sukses memblok bola tendangan Di Maria yang deras menuju ke Ederson.

Di sisa babak pertama baik Argentina dan Brasil sama-sama memiliki sejumlah peluang, namun tidak ada gol tercipta. Skor 1-0 untuk Argentina bertahan hingga akhir babak pertama final Copa America 2021.

Di babak kedua, Brasil berusaha memforsir penyerangan untuk menyamakan skor. Pertarungan sengit terjadi, karena Argentina juga memperkuat pertahanan dan sesekali melakukan serangan balik.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top