Daerah

Suir Syam Ajak Warga Kota Padang Panjang Tidak Takut Divaksin


Anggota DPR-RI dari Komisi IX, Suir Syam, mengajak masyarakat Kota Padang Panjang untuk tetap konsisten menjalankan protokol kesehatan. Karena pandemi covid-19 masih ada,

Anggota DPR-RI, Suir Syam melakukan sosialaisasi di Kota Padang Panjang, Jumat (25/6). (foto:ist)

Dibaca : 421

Padang Panjang, prokabar – Anggota DPR-RI dari Komisi IX, Suir Syam, mengajak masyarakat Kota Padang Panjang untuk tetap konsisten menjalankan protokol kesehatan. Karena pandemi covid-19 masih ada, bahkan saat ini sedang terjadi peningkatan kasus di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan politisi Partai Gerindra itu, dalam acara sosialisasi pelayanan kesehatan tradisional, di Gedung serbaguna M. Syafei Kota Padang Panjang, Jumat (25/6).

Dalam cara yang dibuka Wakil Walikota Padang Panjang, Asrul, dan dihadiri tokoh-tokoh masyarakat Kota Padang Panjang, Suir Syam juga menekankan soal pentingnya vaksinasi bagi masyarakat.

“Saya senang, dari laporan Dinas Kesehatan, di Kota Padang Panjang program vaksinasi di Kota Padang Panjang berjalan sangat baik.”kata Suir Syam yang didampingi Kadis Kesehatan, Nuryanuwar.

“Vaksin adalah kunci pencegahan covid-19, disamping menjalankan protokol kesehatan dengan 5 M. Jadi, jangan takut di vaksin, jangan percaya berita-berita hoaks soal vaksin.”pesan mantan Walikota Padang Panjang dua periode tersebut.

Dalam acara yang berlangsung interaktif itu, Suir juga meluruskan soal adanya persepsi yang berkembang di masyarakat, bahwa walau sudah di vaksin tapi tetap terkena covid-19. Jadi apa gunanya di vaksin.

“Ini yang harus kita luruskan, vaksin itu sifatnya memperkuat ketahanan tubuh menghadapi virus, bukan memeberi kekebalan atas penyakit tersebut. Itu sebabnya, walau sudah di vaksin kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan yang 5 M tersebut.”ujarnya.

“Saya memang harus lebih keras dan tegas soal vaksin ini, karena Padang Panjang adalah rumah saya, dan masyarakatnya adalah saudara-saudara saya. Mari kita sam-sama menjaga Kota kita ini dari penyebaran covid-19.”lanjut pria yang kini berusia 70 tahun itu.

Dalam acara yang diprakarsai Gerakan Masyrakakat Hidup Sehat (Germas) itu, juga disampaikan materi tentang khasiat obat-obat herbal dan tradisional, yang disampaikan dr. Gita Swisari, MKM,  Koordinator Subdit Yankestrad Komplementer Direktorat Pelayanan Kesehatan Tradisional Direktorat Jenderal Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top