Bola

Hasil Euro 2021: Belanda Lolos ke 16 Besar


Belanda memastikan diri lolos ke babak 16 besar, usai mengalahkan timnas Austria dengan skor 2-0, Jumat (18/6) dinihari WIB di Amsterdam Arena.

Belanda menang 3-0 atas Austria (foto: reuters)

Dibaca : 400

Amsterdam, prokabar – Belanda memastikan diri lolos ke babak 16 besar, usai mengalahkan timnas Austria dengan skor 2-0, Jumat (18/6) dinihari WIB di Amsterdam Arena.

Belanda berhasil unggul cepat di babak pertama lewat eksekusi penalti Memphis Depay di menit ke-11. Tendangan Depay bisa dibaca kiper Austria, Daniel Bachmann namun laju bola yang cepat membuatnya tidak bisa ditahan.

Penalti sendiri diberikan pada Belanda usai Denzel Dumfries dilanggar di kotak terlarang. Wasit Orel Grinfeld dari Israel memutuskan memberi penalti usai melihat VAR.

Setelah mencetak gol, Belanda punya peluang bagus untuk menggandakan keunggulan di menit ke-40. Namun Depay yang berdiri bebas malah melepaskan tembakan yang melenceng jauh dari sasaran.

Unggul satu gol di babak pertama, Belanda tetap tampil lebih agresif dibandingkan Austria di babak kedua.

Setelah sejumlah peluang gagal dimanfaatkan, Belanda akhirnya bisa menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-70 lewat sebuah skema serangan balik.

Donyell Malen yang lepas dari jebakan offside memimpin serangan balik dengan berlari hingga memasuki kotak penalti. Di kotak penalti, Malen memilih mengoper bola pada Denzel Dumfries yang berlari di sebelah kanan dirinya.

Dumfries tak menyia-nyiakan kesempatan itu dan sukses menggetarkan gawang Austria.

Austria coba menekan Belanda namun mereka tak kunjung bisa mencetak gol balasan. Upaya Belanda untuk memperbesar keunggulan juga tak bisa dilakukan. Skor 2-0 untuk Belanda bertahan hingga akhir pertandingan.(*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top