Bola

Calon Top Skor Euro 2021: Kane terdepan, tapi Jangan Coba-coba Pinggirkan CR7


Selain perburuan gelar juara dan pemain terbaik, persaingan menjadi pencetak gol terbanyak juga menjadi ulasan yang menarik dalam setiap turnamen besar seperti Euro 2020 (Euro 2021)

Dibaca : 638


Padang, prokabar
 – Selain perburuan gelar juara dan pemain terbaik, persaingan menjadi pencetak gol terbanyak juga menjadi ulasan yang menarik dalam setiap turnamen besar seperti Euro 2020 (Euro 2021)

Para penyerang-penyerang yang ikut turnamen kali ini, sudah kondang sebagai pemain yang akrab dengan urusan mencetak gol. Pertanyaaannya, siapa yang akan menjadi raja gol dan meraih sepatu emas atau golden boot di Euro edisi 60 tahun ini.

Referensi terbaik untuk membuat prediksi calon top skorer, tentulah mMusim kompetisi 2020/2021. Nama-nama tenar yang haus gol di kompetisi domestik, bakal bersaing dalam turnamen yang singkat.

Berbeda dengan sistem liga yang memungkinkan bermain puluhan kali, kali ini di Piala Eropa 2020 para juru gedor akan dituntut tajam dalam jumlah laga yang jauh lebih sedikit.

Dengan statistik di liga domestik, bebberapa nama layak dikedepankan sebagai calon top skor Euro 2021. Inilah diantaranya.

1. Harry Kane (Inggris, 54 main 34 gol)
Kapten Timnas Inggris hampir dipastikan akan menempati posisi penyerang utama Inggris. Servis dari para kompatriot memungkinkan Kane menunggu bola di kotak penalti dan menuntaskan peluang.

Kemampuan Kane bermain di luar kotak penalti juga menambah peluangnya menjadi top skor. Musim 2020/2021 juga menjadi kebangkitan Kane dengan melesakkan 33 gol dari 49 pertandingan.

Satu lagi, top skor Piala Dunia 2018 juga bisa mengatrol peluang Kane jadi pemain tersubur juga di Euro 2021.

2. Romelu Lukaku (Belgia, 93 main 60 gol)
Striker bertenaga ini menjalani masa terbaiknya membawa Inter Milan juara Liga Italia musim ini. Sedang on fire, Lukaku bisa menjadi kunci Belgia meraih gelar Piala Eropa untuk kali pertama.

Meski cocok main sebagai targetman, Lukaku membuktikan kelihaian mengolah bola di luar kotak 16. Pergerakannya adalah masalah bagi pemain lawan. Kemampuan membaca taktik menjadi nilai plus lain yang musim lalu mencetak 30 gol dari 44 laga.

3. Kylian Mbappe (Prancis, 44 main 17 gol)
Menyita perhatian di usia muda, Mbappe terus menunjukkan konsistensi sebagai bintang lapangan hijau baik di level klub maupun timnas. Dia salah satu pemain level atas dunia yang akan terus bersinar

Halaman : 1 2 3

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top