Daerah

Lahan Sawit Dilalap Si jago Merah di Tanjung Mutiara, Kerugian Capai Puluhan Juta Rupiah

Dibaca : 528

Agam, Prokabar – Kebakaran melanda lahan sawit di Lubuak Gadang, Durian Kapeh Darussalam, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam. Kejadian pada Senin (8/2) sore itu, melalap 10 hektar milik Bustamar (53), Irat (56), Buya Putih (70) dan Ipen (65).

“Korban mengalami kerugian sekitar puluhan juta rupiah. Penyebab kebakaran belum dapat kita ketahui,” ungkap Weri Ikhwan, Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Tanjung Mutiara.

Weri mengatakan, api sudah padam akibat daun sekitar sudah habis terbakar dan juga berada sekitar sungai. Akan tetapi asap masih keluar. Diduga lokasi berada di lahan gambut, kemungkinan api bisa kembali hidup.

Syafrizal, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Agam, mengatakan personil Satgas BPBD dan Damkar telah berada di lokasi. Dan mengerahkan enam personil beserta alat mesin portabel atau pompa air.

“Anggota sudah ke lokasi dan pemadaman juga melibatkan anggota Polres Agam, warga dan lainnya. Kita menghimbau semua warga untuk menjaga agar tidak kembali terjadi kebakaran lahan sawit. Terutama warga yang hendak membuka lahan baru. Sehingga tidak terjadi dengan kejadian yang sama,” tutupnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top