Musik

Gapai Tahun Penuh Harapan, The Gentlemen Rilis Single ‘Sudah Waktunya’

Dibaca : 481

Jakarta, Prokabar — Pandemi covid-19 yang berkepanjangan rupanya menimbulkan problematika yang tak berkesudahan. Fenomena inilah yang kemudian menjadi dasar pemikiran grup vokal The Gentlemen merilis single perdana berjudul ‘Sudah Waktunya’.

Terdiri dari Fariz RM, Deddy Dhukun, Mus Mujiono dan Tony Wenas, mereka sama-sama mengajak masyarakat mengisi tahun ini dengan penuh harapan.

“Kami terpanggil untuk membawa pesan, pentingnya kesadaran bersama untuk mengatasi berbagai problematika bangsa,” jelas Fariz RM saat berbincang dengan Prokabar.com belum lama ini.

Fariz berharap single karya dari Glenn Rotty dan Trie Utami ini mampu memperkuat rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Serta bisa bertahan selama pandemi dan yakin ujian Tuhan akan segera berakhir.

“Harapannya kita bisa survive selama pandemi dan menyadarkan bahwa ini semua adalah ujian dan kehendak Tuhan. Kita bersama pasti mampu melaluinya,” tambahnya.

Menurut pencipta yang juga produser Legenda Musikindo, Glenn Rotty menjelaskan The Gentlemen merupakan lanjutan kesuksesan sederet musisi kenamaan.

“Berawal dari ide Fariz RM, Deddy Dhukun dan Mus Mujiono untuk membuat single terbaru. Setelah sukses rilis single bersama di dalam grup 7 Bintang +, dari materi yang ada kemudian vokal diperkuat oleh Tony Wenas. Akhirnya dicetuskan grup vokal ini namanya The Gentlemen,” jelas Glenn.

Melibatkan arranger Andi Rianto dalam penggarapan musik, lagu ‘Sudah Waktunya’ terdengar easy listening. Ditambah lagi, personil The Gentlemen yang sarat akan kualitas suara mempermudah dalam proses rekaman.

“Kerja sama kami selama ini apik dan unik sejak awal disodorkan lirik oleh Trie Utami, rekaman, hingga pengerjaan klip video,” kata Glenn.

Sebagai misi dari single ini, tim produksi serentak melakukan promosi di media sosial dan media pendukung lainnya.

“Untuk pendengar muda tentunya diperlukan usaha lebih seperti promo di semua media, talk show, atau pun kolaborasi dengan musisi-musisi muda seperti di single ini dimana beberapa musisi pendukung masih dibawah 25 tahun,” pungkas Glenn. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top