Peristiwa

Sehabis Bakar Mobil Polisi, Massa Hanguskan Basecamp Tambang Emas

Dibaca : 1.7K

Pasaman, Prokabar – Massa yang menyemut tak bisa dikendalikan lagi. Dimana ada emas, di sana muncul masalah. Satire yang terkenal di dunia itu, kembali terbukti.

Begitulah, amarah massa yang menolak keberadaan Tambang Emas PT. Inexco Jaya Makmur (IJM) akhirnya memuncak. Pasca ricuh dan membakar mobil aparat, massa nekat membakar basecamp PT IJM yang berada di Kampung Simpang Kuayan, Jorong Perdamaian, Nagari Simpang Tonang, Kecamatan Dua Koto, sekitar pukul 13.30 WIB, Rabu (23/5).

Pantauan Prokabar.com, suasana semakin tidak terkendali. Seluruh areal basecamp hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut, hanya saja seluruh fasilitas milik PT. IJM hangus terbakar.

Bahkan ratusan massa ini memutus badan jalan di daerah Kampung Barilas Jae, Jorong Perdamaian, Nagari Simpang Tonang, sehingga menyulitkan aparat untuk ke lokasi kejadian. Bahkan, ribuan massa juga bersiaga di daerah Pasar Simpang Tonang. Sehingga belum satu pun aparat yang turun ke lokasi untuk mengendalikan suasana. (ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top