Selebritis

Intip Yuk, Cara Perbaikan Diri ala Raline Shah

Dibaca : 696

Jakarta, Prokabar – Ada banyak cara memperbaiki diri yang bisa dilakukan seseorang. Tak mengulangi kesalahan hingga menjadikan masa lalu jadi pengalaman yang berharga.

Sama seperti yang dilakukan si cantik Raline Shah, perbaiki diri lewat tulisan. Bisakah? Ya, wanita kelahiran 4 Maret 1985 ini punya diary khusus untuk perbaiki diri. Di dalamnya, Raline menuliskan apa yang hendak dilakukannya setiap hari.

“Sebenarnya dari dulu saya suka nulis di diary, tapi diary nya kosong. Tapi tahun lalu teman-teman aku di Amerika mereka punya buku namanya ‘five minute journal’ yaitu setiap hari ada quotenya di atas. Setiap minggu ada challenge, tantangan yang harus kita lakukan,” beber Raline ketika ditemui Prokabar di Hotel Aston, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Setiap pagi hari, buku diary itu diisi tentang kegiatan Raline selama satu hari. Ada tiga hal baik yang ingin dilakukan Raline. Malamnya Raline lantas mengoreksi hal yang dilakukannya agar tak terulang di hari kemudian.

“Pastinya di depannya di pagi kita harus menulis tiga hal yang harus kita syukurin. Tiga hal yang ingin kita lakukan hari itu dan malamnya apa yang kita bisa perbaiki dari hari itu sendiri. Dan apa yang membuat hari itu amazing atau spesial,” aku Raline.

Kebiasaan Raline menulis jurnal dalam diary sudah dilakukan sejak enam bulan lalu. Selama lima menit saja, Raline bisa merasakan manfaatnya.

“Jadi setiap hari menulis itu lima menit tapi menurut aku setalah sebulan dua bulan kalau kita lihat balik kita ternyata kita bisa bersyukur atas banyak sekali hal. Dan kita bisa memperbaiki diri setiap harinya. Walau sedikit tapi akumulatif,” tambahnya lagi.

Meski begitu, Raline tak luput dari kata lupa. Ada hari-hari dimana Raline lupa menuliskan diary. “Pernah miss nulis diary aku nulis di hp dulu nanti dipindah. Insya Allah aku isi untuk bentuk disiplin juga. Karena aku rasa menulus itu bentuk ritual,” pungkasnya. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top