Daerah

Begini Perkembangan Jalan Tol Padang – Pekanbaru

Dibaca : 1.2K

Padang, Prokabar — Pembangunan ruas tol padang – Pekanbaru yang telah dimulai sejak Februari 2018, saat ini terus berlanjut, progres fisik untuk seksi I yakni Padang-Sicincin saat ini baru 20,5 persen.

Pembangunan tol ini diharapkan dapat meningkatkan konektivitas antara Provinsi Riau dengan Sumatera Barat.

“Kehadiran jalan tol ini diharapkan dapat menjadi salah satu solusi mengatasi kepadatan lalu lintas terutama arus komoditas,” ujar Menteri Basuki dilansir dari website KemenPUPR, Kamis (9/7).

Pembangunan tol ditargetkan selesai serta beroperasi Desember 2021. Tol Padang-Sicincin adalah Seksi I dari Tol Pekanbaru-Padang yang panjang totalnya 254 km.

Tol Padang – Pekanbaru nantinya dapat memangkas waktu tempuh yang semula 9 jam menjadi 3-4 jam. Secara keseluruhan ruas Tol Pekanbaru-Padang ditargetkan beroperasi tahun 2025.

Menurutnya, Jalan tol ini akan memberikan dampak positif terhadap perekonomian Sumatera Barat, Pekanbaru dan sekitarnya.

“Bukan hanya soal pengangkutan produk-produk, tapi juga memudahkan akses wisatawan menuju tempat-tempat wisata yang begitu lengkap yaitu wisata religi, budaya dan alam.” tutupnya. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top