Daerah

Hari ke-4 New Normal. Pedagang dan Pengunjung Diminta Peduli Protokol Kesehatan

Dibaca : 542

Tanah Datar, Prokabar – Hari keempat penerapan tatanan normal baru produktif dan aman covid (new normal) di Tanah Datar, Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma meninjau aktifitas Pasar Batusangkar, Kamis (11/6).

Wabup memantau langsung aktifitas pedagang pasar dan pengunjung bagaimana menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, memakai masker, dan membiasakan cuci tangan.

Didampingi Forkopimda, Kepala Dinas Kesehatan, Kadis Koperindag, Kasatpol PP dan beberapa pejabat daerah, Wabup juga mengedukasi masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Ini kita lakukan guna memotivasi dan mengingatkan masyarakat agar lebih meningkatkan kepatuhan dan disiplin terkait dalam penegakan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan dan penyebaran wabah covid-19,” ucapnya.

Wabup juga menyebut dalam melakukan peninjauan terhadap pedagang dan pengunjung pasar, apabila ditemukan yang masih melakukan pelanggaran terhadap protokol kesehatan akan diberikan edukasi terkait seberapa pentingnya bersama-sama menjaga kesehatan demi keselamatan bersama.

“Sebelumnya kita juga telah melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mulai dari jorong, nagari, kecamatan sampai ke kabupaten, tinggal hari ini kita mengawasi dan mendisplinkan masyarakat serta menegakkan protokol kesehatan,” tambahnya

Terkait apabila ada ditemui masyarakat pengunjung dan pedagang pasar Batusangkar yang melanggar protokol kesehatan,maka akan berikan pengertian secara persuasif, dan apabila dijumpai pelanggaran yang sama, maka akan diberikan tindakan tegas.

Sementara untuk fasilitas mencuci tangan dilignkunhan pasar, telah disediakan tempat cuci tangan lengkap dengan sabun. Hal ini guna mempermudah para pedagang dan pengunjung untuk mencuci tangan dan menjaga kebersihan.

Pada kesempatan meninjau pasar Batusangkar tersebut Wakil Bupati H. Zuldafri Darma juga membagikan masker kepada pedagang dan pengunjung pasar yang tidak memakai masker. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top