Daerah

Bimbing Masyarakat Terapkan Hidup Sehat, Gabungan Organisasi Wartawan Pasaman Bagikan Masker

Dibaca : 509

Pasaman, Prokabar — Gabungan organisasi wartawan di Pasaman turun ke jalan membagikan ribuan masker untuk masyarakar. Aksi sosial ini dilakukan organisasi PWI, Hipsi, KWRI, HIPI dan IWO.

Ketua PWI Pasaman, Rismainaldi menjelaskan, aksi ini merupakan bentuk perhatian serius dan penting bagi semua pihak dalam menjalani hidup di masa tatanan hidup normal.

“Ya, hari ini disini kita bagikan 1.000 masker untuk para sopir, tukang ojek dan para pedagang serta pengunjung pasar”, ujar Rismainaldi, ketua PWI didampingi awak media lainnya di sela-sela pembagian masker kepada warga di Pasar Lamo, Lubuak Sikapiang, Kamis (11/6).

Menurut Rismainaldi, membantu masyarakat mematuhi protokol kesehatan di masa tatanan hidup normal adalah tugas semua pihak. Dirinya bersama rekan-rekan media yang lain membagikan masker adalah bahagian dari tugas dan tanggungjawab sosial tersebut.

Menurut Rismainaldi, bersama rekan-rekan nya yang lain, aksi bagi bagi masker gratis ini dengan bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika serta Balai Latihan Kerja (BLK) Lubuk Sikaping, tidak dilakukan kali ini saja, melainkan akan terus dilakukan dibeberapa titik sehingga merata.

Suryadarma, Ketua KWRI Pasaman menambahkan, selain di Pasar Lubuk Sikaping rombongan jurnalis Pasaman berikutnya juga menyambangi Pasar Tapus, Pasar Rao serta Pasar Panti dan Kumpulan untuk kegiatan serupa.

“Kita akan ajak warga untuk memakai masker ini, ini kan gunanya buat warga kita juga. Jika warga pakai masker nantinya akan terbiasa dengan pola hidup sehat, yang muaranya terwujud tatanan masyarakat dengan pola hidup bersih dan sehat,” jelas Surya.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pasaman, William Hutabarat, yang sekaligus juga sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid 19 Kabupaten Pasaman mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh jajaran jurnalis Pasaman ini.

“Kita apresiasi langkah langkah dan peran aktif teman-teman media ini yang langsung turut andil membagi-bagi masker kepada warga. Ini bahagian dari tanggungjawab sosial dan rasa solidaritas teman teman media kepada warga”, ujar William yang akrab disapa Awek ini.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top