Daerah

Tiga Warga Bukittinggi Kembali Positive Covid-19

Dibaca : 442

Bukittinggi, Prokabar — Setelah sejumlah pasien positif sembuh dan zero, kini warga Bukittinggi kembali terjangkit Covid-19. Informasi tersebut berkaitan transmisi lokal salah seorang bernisial (AG), warga Koto Baru, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam.

Sejumlah rentetan tenaga medis terjangkit di sana, terutama yang bertugas di Puskesmas Baso dan Puskesmas Ampek Nagari, Kabupaten Agam. Karena adanya kontak komunikasi dan interaksi, merembes kepada 3 orang warga Bukittinggi tersebut.

“Informasi kami dapat Kamis (7/5) sekitar pukul 17.00 WIB. Terkait adanya warga Kota Bukittinggi yang positive Covid – 19 dengan identitas inisial FD (39), SS (29). dan RY (45),” Ungkap Waka Polres Bukittinggi, Kompol Sumintak, Jumat (8/5).

FD bekerja sebagai cleaning service di RSAM Bukittinggi dan beralamat di Pangana, Kelurahan Puhun Pintu Kebun, Kecamatan MKS, Bukittinggi. Kini pasien OTG Positif Covid-19 ini isolasi mandiri di rumah.

Untuk SS, merupakan pegawai Puskesmas Baso Agam, dan tinggal di Jirek, Kelurahan Campago Ipuh, Kecamatan MKS, Bukittinggi.

“Sebelumnya SS isolasi mandiri di rumah, namun kemudian dipindahkan isolasi di Diklat Propinsi di Padang Besi Padang,” terang Waka Polres Bukittinggi.

Sementara RY juga Pegawai Puskesmas Baso, Agam. Tinggal di Panaroma Baru, Kelurahan Puhun Pintu Kabun, Kecamatan MKS, Bukittinggi. Dari semula isolasi mandiri di rumah dipindahkan isolasi di Diklat Propinsi di Padang Besi Padang.

“Semua tenaga medis Puskesmas Baso, Kabupaten Agam warga Bukittinggi terpapar positif Covid-19 itu, direkomendasikan oleh Pemda Agam untuk di isolasi ke Diklat Propinsi Sumbar di Padang Besi Kota Padang. Kami menghimbau kepada semua masyatakat yang pernah kontak dengan pasien terpapar itu dalam minggu ini, mohon segera melapor dan memeriksakan diri. Agar tidak berdampak buruk dan meluas nantinya,” pungkas Kompol Sumintak. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top