Daerah

Kamis Siang, Positif Covid-19 di Tanah Datar Bertambah 1 Orang

Dibaca : 2.8K

Tanah Datar, Prokabar – Angka orang yang terkonfirmasi posiitf Covid 19 di Tanah Datar kembali bertambah pada kamis (7/5). Seorang warga X koto dinyatakan positif corona setelah dilakukannya swab tes dan diteliti oleh laboratorium kedokteran Universitas Andalas.

Roza Mardiah, juru bicara protokol kesehatan tim gugus tugas penanganan Covid 19 Tanah Datar mengatakan jika tambahan satu orang poisitif berjenis kelamin perempuan dengan inisial LD berusia 40 tahun. LD diketahui masih kerabat dengan NS kasus 03 Panyalaian.

“Iya bertambah satu, berjenis kelamin perempuan, beliau masih kerabat dengan NS,” kata Roza Mardiah.

LD juga diketahui tengah menjalani karantina di Islamic Center Pagaruyung. Saat ini, yang bersangkutan tengah menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Hanafiah Batusangkar sebelum dilakukan rujukan.

“Menunggu hasil pemeriksaan dulu, bila ada masalah akan dirujuk ke RS rujukan. kalau tidak ada gejala, akan dikarantina di padang,” ujar Roza.

Dengan adanya satu orang penambahan positif Covid 19, maka total orang yang terkonfirmasi corona di Tanah Datar sejumlah 8 orang, 6 orang berasal dari Panyalaian X Koto, dan 2 orang berasal dari kecamatan Lima Kaum. Satu orang dinyatakan sembuh, dan 6 orang tengah menjalani perawatan dan karantina di berbagai tempat dan rumah sakit rujukan pemerintah. Satu orang tengah menjalani pemeriksaan.

Sementara, angka ODP hingga kamis 7 Mei 2020 tercatat sebanyak 18 orang dan PDP sebanyak 6 orang. Sedangkan angka pelaku perjalanan dari kawasan pandemi 1566 orang. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top