Peristiwa

Kantor Wali Nagari Ulakan Dibobol Maling, Kerugian Ditaksir Puluhan Juta

Dibaca : 1.2K

Padang Pariaman, Prokabar – Kantor Walinagari Ulakan, Kecamatan Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman dibobol kawanan pencuri, Selasa (5/5) dini hari tadi.

Pencuri yang diduga lebih dari satu orang itu masuk lewat pintu jendela belakang kantor dengan cara dicongkel.

“Pencuri itu masuk lewat belakang kantor dengan mencongkel ventilasi jendela yang terbuat dari kayu. Karena pintu jendela sudah rusak dan terlibat banyak bekas dicongkel dipintu itu,” ungkap Pejabat Walinagari Ulakan Irmanto.

Pencuri berhasil membawa kabur 4 unit komputer yang berisi data-data penting dan 1 unit televisi LCD 32 inchi. Kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta.

Irmanto meneruskan, kejadian itu diketahui saat petugas kantor hendak membuka pintu pagi harinya.
Diapetugas itu terkejut ketika melihat ruang komputer sudah berantakan dan melihat barang-barang tersebut diatas sudah raib.

Sementara itu, Anesa Satria, Kasi Trantib Kecamatan Ulakan Tapakis membenarkan peristiwa pencurian yang terjadi di wilayah kerjanya tersebut.

Pada masa pandemi Covid-19 ini, ekonomi masyarakat memang sedikit terganggu dan tingkat kriminalitas juga meningkat, karena banyaknya napi yang memperoleh pembebasan bersyarat (asimilasi) dari lapas Pariaman dan daerah tetangga.

“Untuk itu, diharapkan masyarakat untuk berhati-hati dan meningkatkan kewaspadaan dengan mengaktifkan kembali kegiatan siskamling,” Ucap Anesa menutup pembicaraan via ponselnya.

Kasus tersebut kini sudah dilaporkan kepihak berwajib, yakni Polsek Nan Sabaris Resort Polres Padang Pariaman.(syh)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top