Daerah

Tracking Pasien Positif Covid 19 Batang Anai, Ini Hasilnya

Dibaca : 677

Padang Pariaman, Prokabar – Jumlah warga yang diduga pernah melakukan kontak dengan HK Pasien Positif Covid 19 asal Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman menjadi 60 orang. Padahal sebelumnya masih berjumlah 47 orang, ungkap juru bicara Covid 19 Padang Pariaman Yutriadi Rivai, Jum’at (1/5).

“Awal kita lakukan tracking terhadap warga yang pernah kontak dengan HK itu masih berjumlah 47 orang. Namun tracking berikutnya kita temukan lagi 13 orang, sehingga sampai saat ini menjadi 60 orang,” tutur Yutriadi Kepala Dinas Kesehatan Padang Pariaman itu.

Yutriadi menambahkan, dari 60 orang warga itu, 47 orang diantaranya sudah dilakukan Rapid Tes awal dan hasilnya mereka dinyatakan Negatif Covid 19. Meski Negatif Orang Tanpa Gejala (OTG) itu akan kembali melakukan Rapid Tes kedua bersamaan dengan OTG yang terbaru.

Selain itu, dari 60 warga berstatus OTG yang pernah kontak dengan HK juga masuk diantaranya petugas kesehaatan Padang Pariaman, sehingga petugas tersebut juga dilakukan Rapid Tes.

“Rapid Tes kedua akan dilakukan dalam waktu dekat untuk mengetahui apakah warga dan juga oetugas kesehatan itu terpapar Positif Covid 19 atau Negatif,” tambah Yutriadi.

Sampai saat ini 60 warga yang kontak dengan HK pasien Positif Covid 19 itu masih diisolasi mandiri di rumah masing-masing.

Sebelumnya, HK dinyatakan Positif Covid 19 setelah hasil swabnya dikeluarkan pihak Labor FK Unand yang menyatakan pasien Positif Covid 19. Pasien HK menjalani perawatan dan isolasi di Rumah Sakit Unand selama 9 hari hingga ia mengehembuskan nafas terakhir.

HK merupakan satu dari 4 pasien Positif Covid 19 di Kabupaten Padang Pariaman yang telah meninggal dunia.(syh)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top