Daerah

Hebat, Unes Padang Salurkan Ribuan APD kepada Pemprov Sumbar

Dibaca : 961

Padang, Prokabar — Yayasan Perguruan Tinggi Universitas Ekasakti (Unes), Akademi Akuntansi Indonesia Padang, menyalurkan batuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Provinsi Sumbar pada Rabu (29/4).

Bantuan APD ini lansung diterima oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, berubah baju medis sebanyak 1 ribu lembar dan 1 ribu hand sanitaizer.

Keberadaan APD ini sangat dibutuhkan untuk menunjang pelaksanaan Gugus Tugas dalam penanganan Covid-19 terutama petugas kesehatan di garda terdepan.

Direktur Unes-AAI Ricardo mengatakan, pihanya terjun langsung memberikan bantuan APD yang dapat memudahkan terutama bagi tim medis untuk mencegah penularan wabah Covid-19 ini khususnya di Sumbar.

“Kami lansung menyerhakan bantuan ini kepada Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, berupa alat baju medis dan hand sanitaizer, masing-masing 1 ribu, “ujarnya.

Setelah menyerahkan APD secara simbolis, pihaknya juga langsung mengantarkan APD tersebut ke Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Sumbar.

Mudah-mudahan Sumbar terhindar dari wabah yang mematikan ini dan semoga semakin berkurangnya korban Covid-19 dan kesembuhan meningkat setiap hari hendaknya.

“Mahasiswa tetap di rumah, karena sekarang kita sedang menjalani masa PSBB dan perkuliahan sudah dilaksanakan secara online. Sehingga kita bisa menjaga jarak dan mengurangi aktivitas di luar sampai Covid-19 ini berakhir, “harapnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Irwan Prayitno mengucapkan, Pemprov Sumbar khususnya sangat apresiasi dan erimakasih kepada Yayasan Perguruan Unes-AAI. Menurutnya, walaupun Unes sebagai perguruan tinggi pendidikan bukan dari kesehatan, tapi tetap peduli kesehatan.

“APD ini barang yang harus tetap tersedia, karena di Pemprov pun menyediakan APD ini bertahap dan terbatas, “ujarnya.

Di Pemprov Sendiri, ungkap Irwan, APD ini terus ditambah, karena ketersediaannya. Karena satu pasien harus satu APD, setelah dipakai baju APD dibuang lagi agar tidak mudah menyebar virus Covid-19 ini. (min)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top