Daerah

RSUD Hanafiah Terima 250 Paket APD Dari Pemprov Sumbar

Dibaca : 534

Tanah Datar, Prokabar — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) MA Hanafiah SM Batusangkar mendapat bantuan 250 paket APD berupa baju Hazmat dari pemerintah provinsi Sumatera Barat. Bantuan ini diserahkan langsung Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit didampingi Staf Ahli BNPB Immanuel kepada Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma.

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengatakan, selain menyerahkan bantuan, kunjungannya ke Tanah Datar juga merupakan monitoring pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Sumatera Barat.

“Saat ini penambahan kasus positif Covid-19 trennya meningkat, sampai kemaren 144 orang terkonfirmasi positif dan meninggal 14 orang,” ucapnya.

Nasrul menegaskan terpapar virus corona bukanlah aib, yang dihadapi adalah virus. Untuk itu, warga diharapkan untuk tidak menyembunyikan informasi kepada petugas, karena bisa membahayakan keluarga sendiri dan masyarakat banyak.

Nasrul berharap dengan penerapan PSBB bisa menekan penyebaran virus Corona, dibutuhkan kesadaran dan kedisiplinan kolektif.

“Tadi masih saya saksikan ada masyarakat di pasar yang tidak memakai masker, ini perlu terus diingatkan demi kebaikan bersama,” sampai Nasrul.

Sementara, Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma menyambut baik dan menyampaikan terima atas bantuan APD bagi RSUD MA Hanafiah SM Batusangkar.

“Atas nama masyarakat dan pemerintah daerah, kami mengucapkan terima kasih, permasalahan APD yang terjadi selama ini secara berangsur-angsur dapat diatasi dengan adanya bantuan-bantuan dari berbagai pihak. Semoga semua bentuk dukungan ini menjadi penambah semangat petugas dalam bekerja,” ucap Zuldafri. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top