Musik

Rilis Dua Single Religi Terbaru, Anisa Rahman Tuangkan Makna Dibalik Wabah Covid-19

Dibaca : 685

Jakarta, Prokabar – Sukses menggaet lebih dari 31 juta penonton dengan lagu cover ‘Aisyah Istri Rasulullah’ di YouTube, Anisa Rahman kembali merilis dua single terbaru.

‘Berakhir dalam Taubat’ dan ‘Li Khamsatun: Antara Azab dan Ujian’, dua judul single Anisa yang dikerjakan ditengah wabah Covid-19.

“Rekaman dua lagu ini dikerjakan di tengah wabah corona. Alhamdulillah semua berjalan lancar dan mulus. Mulai dari pra produksi, take vokal hingga mixing dan mastering,” ucap syukur Anisa dalam siaran persnya.

Sebagai pencipta lagu sekaligus arranger ‘Li Khamsatun: Antara Azab dan Ujian’, Ega HQ menjelaskan arti dibalik karyanya.

“Lagu ini bertutur bagaimana kita harus berserah diri dan berdoa kepada Tuhan di masa wabah virus corona yang ganas ini. Alhamdulillah Anisa mampu mengadaptasi dan menyanyikannya dengan baik dan bagus. Saya saksikan Anisa all out dalam menghayati lagu ini serta sangat maksimal,” kata Ega HQ yang juga gitaris Band Blackout.

Anisa mengaku beruntung bisa berkolaborasi dengan Ega HG dan HP Music dalam merilis dua single terbarunya. Apalagi lagu tersebut punya keterkaitan emosional dengan situasi wabah corona sekarang ini.

“Wabah ini tengah melanda dunia, menimbulkan kecemasan dan ketakutan bagi seluruh umat manusia di dunia, termasuk Indonesia. Corona menulari siapa saja tanpa pandang bulu, status sosial maupun ekonomi orang. Hanya kepada Tuhan lah kita meminta perlindungan dan banyak-banyak berdoa akan kita terhindar dari virus yang mematikan ini,” beber Anisa.

“Lagu ini spiritnya adalah mengajak setiap orang kembali kepada Allah SWT untuk senantia berdoa dan berdoa. Disamping kita harus mematuhi himbauan pemerintah untuk tetap dirumah, pakai masker bila keluar rumah, jaga jarak dan tidak mudik dulu nanti,” jelasnya menambahkan.

Sebagaimana lirik lagu Lil Khamsatun yang berisikan doa-doa maka kita teruslah berdoa seperti liriknya sebagai berikut :

Ya Allah, kuatkanlah kami jika wabah Corona ini merupakan ujian. Ya Allah, akhirilah segera jika ternyata pandemi ini merupakan azab bagi kami. (beb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top