Daerah

Peduli Kemanusiaan, IASMA 1 Landbouw Serahkan 345 APD Tenaga Medis Puskesmas Se-Agam

Dibaca : 325

Padang Baru, Prokabar — Ikatan Alumni SMA (IASMA) 1 Landbouw Bukittinggi Peduli Kemanusiaan menyerahkan 300 unit APD untuk tenaga medis se-Kabupaten Agam. Penyerahan secara simbolis diterima Bupati Agam, Indra Catri, di rumah Dinas Bupati, Padang Baru, Kecamatan Lubuk Basung, Jumat (10/4).

Sebelumnya, penyaluran bantuan sudah dimulai ke Puskesmas di wilayah Agam Timur. Seperti Puskesmas Baso, Puskesmas Ampek Koto, Puskesmas Canduang dan sebagainnya.

“Khusus hari ini, kita rencana menyalurkan APD ini ke Puskesmas Agam Barat. Dan secara simbolis telah diterima pemerintah Kabupaten Agam dan Puskesmas Manggopoh,” ungkap dr. David selaku Koordinator Tenaga Kesehatan IASMA 1 Landbouw Peduli Kemanusiaan sekaligus Kabid Tenaga Medis RSAM Bukittinggi.

Sebelum sampai di sini lanjut dr. David, sempat singgah ke Puskesmas Matur. Tenaga medis di sana sangat haru dan senang. Kekurangan APD salah satu kendala utama bagi tenaga kesehatan penanggulangan Covid 19 saat ini. Selain langka dan produksi terbatas, harganya juga cukup mahal.

Dengan dapatnya bantuan APD ke Puskesmas, jelas menjadi kebahagiaan tersendiri bagi tenaga medis yang bekerja di lapangan. “APD ini kita pesan dari sahabat kita, Alumni IASMA 1 Landbouw Bukittinggi, yang berada di luar daerah. Kebetulan ia selaku produsen yang memoroduksi APD ini. Sehingga memudahkan kita melaksanakan aksi sosial, dengan menyalurkan APD ke tenaga medis,” tuturnya.

Doktor Indra Catri sendiri selaku penasehat IASMA 1 Landbouw Bukittinggi menyaksikan langsung penyerahaan APD tersebut kepada Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19, Martias Wanto.

Menurutnya, bantuan tersebut salah satu partisipasi Alumni, tempat ia pernah menempuh pendidikan di masa lalu. Bantuan APD itu merupakan sumbangan dari seluruh angkatan alumni IASMA 1 Landbouw Bukittinggi. “Mulai yang berada di seluruh Indonesia, serta yang ada di luar negeri,” ungkap Doktor Indra Catri.

APD yang tersisa tinggal 75 unit dan akan diserahkan ke Puskesmas yang ada di Agam Barat. Melalui Tim Gugus Tugas Penanganan Covid 19, bantuan diserahkan untuk dapat dimanfaatkan dengan baik. “APD ini sangat sulit dan langka. Adanya partisipasi IASMA 1 Landbouw Bukittinggi ini, akan sangat membantu tenaga medis kita. Dapat bekerja sesuai SOP dan aman dari penularan Covid 19,” tuturnya.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top