Daerah

Hadapi Wabah, Begini Stok Pangan Di Pariaman

Dibaca : 371

Pariaman, Prokabar — Dalam menghadapi ketersediaan pangan ditengah mewabahnya Covid-19 di beberapa daerah di Indonesia, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi  dan Usaha Kecil Menengah (Perindagkop & UKM) Kota Pariaman, Gusniyeti Zaunit mengatakan, bahwa stok bahan pangan selama satu bulan kedepan dijamin aman.

“Hal itu dilatarbelakangi setelah kita cek ke lapangan, untuk stok bahan makanan yang ada dijual oleh para pedagang kita di pasar, masih terbilang aman sampai akhir April 2020, karena kita tidak menutup pasar sebagai perputaran ekonomi masyarakat dan ketersediaan bahan pangan di Kota Pariaman ini,” ujarnya dilansir Prokabar dari MC Pariaman, Rabu (1/4).

Untuk harga-harga bahan kebutuhan pokok pun, di Pasar Pariaman masih terbilang stabil, belum terjadi kenaikan yang cukup signifikan.

“Dari pantauan kami, harga masih stabil, walaupun ada bahan pokok yang naik seperti gula, tetapi tidak naik secara drastis, dan juga barangnya pun masih tersedia cukup untuk masyarakat,”lanjutnya.

Menghadapi kekhawatiran akan terjadinya panic buying di tengah masyarakat terkait virus corona, pihaknya juga menghimbau agar masyarakat tidak panik dan membeli kebutuhan bahan pangan secara berlebihan.

“Kita mengimbau masyarakat tidak panik dengan situasi ini, masyarakat akan perkembangan virus corona ini tetap belanja seperti biasa, karena stok kita cukup untuk bulan April kedepan,”tuturnya.

“Kita juga mengantisipasi nantinya bila terjadi kelangkaan bahan pangan dengan mengadakan operasi pasar, akantetapi dengan Covid-19 ini, tentu kita akan siapkan mekanisme bagaimana penerapan dan pembagiannya untuk masyarakat, agar tidak menimbulkan keramaian,” tambahnya. (*)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top