Daerah

KSB Tilatang Kamang dan Warga Santuni Keluarga Miskin Korban Puting Beliung

Dibaca : 316

Agam, Prokabar — Ratna (40), seorang janda memiliki anak 7 orang, mendapat musibah bencana puting beliung beberapa waktu lalu. Kehidupan yang sudah amat sulit dan susah, menggerakan hati Kelompok Siaga Bencana atau KSB Tilatang Kamang.

Ia merupakan warga Jorong PSB Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam. Suami telah meninggal dan menjadi tulang punggung 7 orang anaknya.

“Keluarga ini termasuk keluarga prasejahtera dan cukup memilukan hati. Bencana yang mereka timpa, menambah kesulitan hidup dan penderitaan. Kami pun sedih melihatnya,” ungkap Ketua KSB Tilatang Kamang, Alax Youhendri kepada Prokabar.com, Sabtu (28/3).

Komandan Regu atau Danru Tim E Damkar Agam ini juga menjelaskan kejadian bencana pada Jumat (27/3) lalu. Membuat gubuk sempit sederhana mereka porak poranda.

“Kondisi itu membuat banyak simpatik masyarakat, dan melakukan aksi gotong royong,” ujarnya. Atap dan rumahnya nyaris hancur diterjang angin kencang, kini telah diperbaiki dengan gotong royong.

Alek mengatakan goro massal itu, sebagai wujud kepedulian masyarakat terhadap warga yang ditimpa musibah. “Kita berharap sangat bergotong royong, membantu warga terkena musibah itu terus berjalan hendaknya. Sehingga akan meningkatkan kualitas hidup semua warga nantinya,” Pungkas Alex. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top