Daerah

ODP Tanah Datar Bertambah, Jadi 34 Orang

Dibaca : 826

Tanah Datar, Prokabar — Jumlah orang dalam pengawasan di Tanah Datar bertambah menjadi 34 orang. Penambahan ini, seiring dengan bertambahnya kepulangan jemaah umrah asal Tanah Datar dari berbagai biro perjalanan umrah.

Sebelumnya, dinas kesehatan Tanah Datar merilis jumlah ODP di Tanah Datar sebanyak 15 orang. Ke 15 orang tersebut terdata baru kembali melakukan perjalanan ibadah umrah.

” jika kemaren 15 orang, sekarang menjadi 34 orang,” ucap Kadinkes Tanah Datar Yesrita.

Yesrita mengatakan, jika ditemukan gejala yang mirip Covid 19, masyarakat diminta untuk segera memeriksakan kesehatannya ke puskesmas terdekat. Dari hasil pemeriksaan nantinya, pihak puskesmas akan berkordinasi dengan pihak rumah sakit.

” periksakan kesehatan ke puskesmas terdekat, nanti puskesms akan berkordinas dengan ketua tim covid 19 terkait bagamana teknisnya,” ujar Yesrita.

Dikutip dari berbagai sumber, Istilah Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan suspect Corona tidaklah sama artinya. Ada perbedaan dalam penetapan status seseorang terkait virus Corona.

Terminologi Orang dalam Pemantauan adalah semua orang yang masuk ke Indonesia baik WNI (Warga Negara Indonesia) atau WNA (Warga Negara Asing) yang berasal dari negara yang sudah diyakini terjadi penularan antar manusia. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top