Daerah

Nihil Kasus dan ODP, Pasaman Tetap Waspadai Penyebaran Virus Corona

Dibaca : 355

Pasaman, Prokabar — Pasaman bebas virus corona (covid 19). Ini dipastikan Dinas Kesehatan Pasaman hingga, Senin (16/3). Bahkan Orang Dalam Pengawasan (ODP) juga tidak ada.

“Sudah kami cek ke seluruh lapisan masyarakat dengan melibatkan seluruh tenaga medis hingga Puskesmas yang ada di Pasaman. Alhamdulillah hingga saat ini belum satu pun masyarakat kita berstatus ODP apalagi terinfeksi virus corona (covid-19),” terang Kepala Dinas Kesehatan Pasaman, Arnida, Senin (16/3).

Meski begitu, pihak dinas akan tetap memaksimalkan pengawasan dan pengecekan kesehatan masyarakat dalam mengantisipasi infeksi virus corona.
“Sesuai intruksi Bapak Bupati, kami sudah memerintahkan kepada seluruh tenaga medis hinga di pelosok daerah untuk tetap meningkatkan kewaspadaan. Kemudian dilakukan pengecekan kesehatan masyarakat dengan cermat dan teliti setiap pasien yang memiliki ciri-ciri penyakit saluran pernapasan,” katanya.

Di samping itu, sejak beberapa hari terakhir sudah mulai digencarkan sosialisasi pencegahan virus corona.

“Seluruh Puskesmas sebagai ujung tombak Dinas Kesehatan sudah mulai melakukan sosialisasi di tengah-tengah masyarakat. Mulai dari pengenalan bahaya virus corona, ciri-ciri terinfeksi, dan langkah pencegahannya,” katanya.

Pihaknya juga tetap mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dalam menghadapi situasi saat ini ditengah gencarnya pemberitaan virus corona.

“Tetap tenang dan tidak cemas. Namun tentu tidak menganggap enteng dan ceroboh. Jaga pola kesehatan, kurangi beraktifitas dengan keramaian, dan cuci tangan dengan sabun secara rutin dan sesering mungkin,” tukas Arnida. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top