Bola

Profesionalnya Bambang Pamungkas, Pensiun jadi Pemain Langsung jadi Manejer Tim

Dibaca : 464

Jakarta, Prokabar – Persija Jakarta resmi memperkenalkan Bambang Pamungkas sebagai manajer baru tim untuk kompetisi musim 2020. Bambang diperkenalkan pada Jumat (17/1) siang. Ini membuktikan sosok Bepe memang berbeda dan tak salah yang menyebutkan, Bepe adalah pemain sepakbola Indonesia paling profesional dalam berbagai hal.

Bepe gantung sepatu pada musim lalu, dan akhirnya langsung mendapat jabatan penting di Persija. Bepe menggantikan Ardhi Tjahjoko, yang dalam dua musim terakhir memegang jabatan manajer.

Bukan berarti Ardhi lepas dari Persija, karena ia mendapat jabatan yang lebih tinggi di tim ibu kota. Pria yang juga marsekal pertama TNI AU itu menjadi pembina tim.

“Alhasil kami menunjuk manajer baru yakni Bambang Pamungkas. Sekali lagi, seorang Bepe tidak perlu lagi diperdebatkan namanya. Ia punya pengalaman dan kemampuan luar biasa,” ucap Ferry Paulus, yang menjadi direktur olahraga Persija.

Sementara itu, Persija juga memiliki presiden baru. Yakni Mohamad Prapanca, yang ikut diperkenalkan pada kesempatan yang sama. Dan ada nama Ambono Januarianto sebagai direktur utama Persija.

“Yang pasti, saya dan Pak Ardhi akan sama-sama membantu tim pelatih untuk menyediakan hal yang dia perlukan untuk menjalani roda tim ini, tanpa menyentuh area teknis karena itu kewenangan penuh dari tim pelatih,” kata Bepe dalam sambutannya.

Pemain senior Persija Jakarta Ismed Sofyan, turut mengomentari Bepe jadi manajer timnya untuk musim 2020. Sebelumnya secara tersirat ia mengiyakan posisi tersebut akan dipegang mantan rekan setimnya itu.

“Sudah pantas karena sosok Bepe selain dia legenda di Persija, dia punya kemampuan untuk menjadi manajer. Dia punya kapasitas untuk itu. Tidak meragukan kalau dia dianggkat [manajer] pada 2020 ini,” kata Ismed.

“Tetap saya hormat sama dia karena sekarang dia atasan saya. Karena sekarang kalau mau izin sekarang urusannya ke Bepe,” Ismed menambahkan, seperti diwartakan goal.com Indonesia.

Meski berkawan akrab dengan Bepe, Ismed menegaskan bakal bersikap profesional. Ia akan membedakan antara pekerjaan dan pertemanan bila benar sosok berusia 39 tahun tersebut jadi manajer baru Persija.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top