Olah Raga

Sapura Cycling “Sapu Bersih” Gelar Juara TdS 2019 Etape 1

Dibaca : 759

Tanah Datar, Prokabar – Tour De Singkarak 2019 etape 1 tim Sapura Cycling asal Malaysia memborong gelar juara dari berbagai kategori.

Pada ketegori Individual clasification, juara 1 diraih oleh Eward dari Sapura Cycling dengan catatan waktu 2.35.03, juara 2, juga diraih Raelanu Cristian dari Sapura Cycling dengan catatan waktu 2.35.03 (hanya dibedakan point), sedangkan pada posisi ketiga diraih Chaiyasombat Tanakhan tim asal Thailand Kontinental Cycling team dengan catatan waktu 2.37.29.

Selain meraih juara 1 pada ketegori Individual clasification, Eward dari Sapura Cycling juga meraih yellow jersey, green jersey, dan polka dot jersey.

Sementara Best Indonesian Rider diraih oleh Sabhana Agung dari team KFC dengan catatan waktu 2.37.33.

Pada Tour De Singkarak 2019 ini, Tanah Datar kembali menyuguhkan ala tradisional Minangkabau kepada pembalap, official dan tamu undangan dengan menggelar makan bajamba di dalam Istano Basa Pagaruyung.

Kadis Pariwisata dan Olah Raga Tanah Datar, Abdul Hakim mengatakan jika sebelum makan bajamba, seluruh peserta diberikan kain sarung. Pemberian kain sarung ini tak lain demi menjaga adab bagi pengunjung yang hendak memasuki Istano Basa Pagaruyung.

“Selain makanan tradisional Minangkabau, untuk makan Bajamba itu kita juga menyediakan makanan ala eropa, dan ini khusus untuk pembalap dan official dari negara tertentu,” ucap Abdul Hakim.(eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top