Nasional

Bertemu Umat Katolik, Menag Akan Buka Pagelaran Paduan Suara Mahasiswa Antar PTAK

Dibaca : 423

Jakarta, Prokabar — Menteri Agama Jenderal (Purn) Fachrul Razi menyatakan kesediaannya untuk membuka Pagelaran Paduan Suara Mahasiswa Antar Perguruan Tinggi Agama Katolik (PTAK) Tingkat Nasional 2019.

Kesediaannya ini disampaikan Menag ketika bertemu dengan panitia penyelenggara, di Kantor Kementerian Agama, Jakarta beberapa waktu lalu.

InsyaAllah nanti dijadwalkan, semoga saya bisa hadir. InsyaAllah bisa membuka,” ujar Menag, dilansir Sabtu (26/10).

Kehadiran Jenderal (purn) Fachrul Razi dalam pembukaan pagelaran paduan suara nanti, akan menjadi kali pertama baginya bertemu muka dengan umat Katolik di Indonesia usai dilantik sebagai Menteri Agama.

“Kegiatan ini akan diikuti oleh sekitar 500-an mahasiswa dari 22 PTAK yang tersebar di seluruh Indonesia,” jelas Plt Dirjen Bimas Katolik Muhammadiyah Amin yang turut mendampingi audiensi panitia penyelenggara dengan Menag siang tadi.

Kepada Menag, Plt Dirjen Katolik  menyampaikan kegiatan pagelaran paduan suara akan berlangsung selama empat hari mulai 1 hingga 4 November 2019. Muhammadiyah Amin mengungkapkan keinginan para pemuka agama Katolik untuk bertemu Menag dalam kegiatan pagelaran paduan suara.Menag dapat hadir dalam pembukaan acara yg akan digelar di Ancol, Jakarta pada 2 November 2019 mendatang.

“Kegiatannya sendiri akan dilaksanakan selama 4 hari, sejak 1-4 November 2019. Kami berharap bapak berkenan hadir pada pembukaannya pada 2 November besok,” jelasnya.

Sementara Sekretaris Ditjen Bimas Katolik menyampaikan, dalam pembukaan tersebut juga akan diundang Duta besar Vatikan ke Indonesia, Presiden KWI sekaligus Kardinal , serta 15 uskup yang selama ini membina di  PTAK. (*/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top