Daerah

Kader PPP Tidak Lolos Akhirnya Dapat Uang Pengganti, Ini Penjelasan Ketua DPC Pessel

Dibaca : 293

Pesisir Selatan, Prokabar — Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), yang tidak lolos pada pileg 17 April kemaren, mendapatkan uang pengganti Rp15 ribu per satu satu suara.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Pessel, Marwan Anas mengatakan, uang pengganti suara bagi caleg yang tidak lolos tersebut masing-masing satu suara dengan nilai Rp15 ribu.

“Uang pengganti ini sudah disepakati melalui fakta integritas sebelum Pileg dimulai dengan nilai Rp15 ribu persuara, “ujarnya saat konferensi pers di Kantor DPC setempat.

Marwan menjelaskan, uang pengganti ini dibebankan pada kader yang lolos ke DPRD dibayar Cash dengan catatan suara yang sah.

Saat ditanya apabali Caleg yang lolos tidak membayar uang pengganti ini apakah sanksi yang diberikan, Marwan menjawab, pihaknya bakal menjatuhkan sanksi, bisa berupa pengusulan untuk diganti atau PAW.

“Ya, kalau ada caleg yang ingkar, maka sanksinya PAW, karena, kesepakatan tersebut sudah disepakati sebelum Pileg, “ujarnya lagi.

Lanjut Marwan mengatakan, fakta integritas tersebut dibuat adalah bentuk komitmen kebersamaan antara para caleg PPP. Jangan sampai, hanya caleg yang terpilih saja yang menikmati kesenangan.

Menurutnya, bagi kader PPP yang lolos itu juga tidak terlepas dari perjuangan kader yang tidak lolos, atas dasar itulah fakta integritas berupa uang pengganti, tutupnya. (min)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top