Daerah

Kabut Asap Kiriman Semakin Parah Di Agam

Dibaca : 391

Maninjau, Prokabar – Penampakan kabut asap kiriman di Selingkar Danau Maninjau, Khususnya di Kecamatan Tanjung Raya, kabupaten Agam semakin parah di Senin (23/9). Kondisi tersebut membuat tim medis Puskesmas Maninjau semakin gencar melakukan sosialisasi dan memberian masker ke masyarakat.

“Kita sudah melakukan aksi cepat untuk memberikan masker ke seluruh sekolah di Kecamatan Tanjung Raya. Dan sekarang, melihat kondisi bertambah buruk, kami kembali memberikan masker ke setiap perkantoran dan rumah warga. Berharap dapat mencegah penyakit ISPA yang sangat rawan terjadi di saat kabut asap kiriman berlangsung,” ujar Kepala Puskesmas Maninjau, Azra Nofrizal kepada Prokabar.com, Senin (23/9).

Kondisi kabut asap kiriman tersebut sudah menutupi perbukitan dan jarak pandang. “Bila ini terus berlangsung, sangat berbahaya untuk kesehatan masyarakat. Semoga kondisi ini tidak terus berlangsung,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Tanjung Raya, Handria Asmi melalui Bayu Wiranatha Agrawijaya selaku Kasi Tata Pemerintahan dan Pelayanan Kecamatan Tanjung Raya membenarkan kondisi tersebut. “Kita sudah sama-sama melihat, kabut asap kiriman ini sudah sangat mengganggu aktifitas masyarakat pada umumnya. Dan kita menghimbau seluruh masyarakat untuk mengurangi aktifitas di luar rumah dan bila keluar, gunakan pelindung agar menghindari terjangkit penyakit ISPA,” Pungkasnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top