Bola

Semen Padang FC U20 Berhasil Curi Poin di Kandang Persija Jakarta U20

Dibaca : 573

Padang, Prokabar – Semen Padang FC U-20 berhasil mencuri satu angka menghadapi tuan rumah, Persija Jakarta U20, dalam laga pekan ketiga Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U20 2019, Selasa (30/7) di Lapangan Sawangan, Depok.

Satu angka didapat anak asuh Delfi Adri, setelah bermain imbang 1-1. Hasil ini patut disyukuri, karena dari awal tim SPFC U20 memang menargetkan mencuri angka.

Dalam laga, Persija Jakarta lebih dulu unggul pada menit 63′ melalui Mario Nurcahyo. Namun, hanya berselang satu menit, SPFC U20 mampu membalas lewat gol pinalti yang dilesakkan Ronaldo Eko. Pinalti diberikan wasit karena pemain belakang melakukan pelanggaran kepada Algafari dikotak terlarang.

Asisten pelatih SPFC U20, Hengki Ardiles dalam sesi konferensi seusai laga menyebutkan, sangat besyukur mampu mencuri poin dikandang Persija U20.

“Alhamdulillah pertandingan berjalan lancar dan kita berhasil mencuri poin. Hasil ini menjadi hasil yang sangat kami syukuri dan memuaskan karena dari awal memang kita menargetkan mencuri angka,” ujarnya.

“Kita apresiasi dengan semangat juang pemain, mereka bermain sesuai intruksi yang sudah diberikan oleh pelatih kepala, Delfi Adri kepada kami. Semoga hasil ini semakin memotivasi pemain agar semakin lebih baik, imbuhnya.

Meski sudah bermain baik, Hengki juga Ardiles tidak memungkiri ada beberapa hal yang harus ditingkatkan pemainnya untuk laga-laga selanjutnya.

“Ada beberapa hal penting yang harus segera kita perbaiki dan tingkatkan yaitu masalah transisi bertahan dan menyerang tim. Kita harap melawan Bhayangkara FC sudah terlihat nanti peningkatan itu.” tutupnya.

Rasa syukur juga diucapkan pencetak gol semata wayang SPFC U20, Ronaldo Eko. Meski belum mampu menang, hasil seri ini sudah sangat disyukuri.

“Satu poin ini patut kita sangat syukuri. Ini sesuai target dari tim pelatih. Meski tidak menang, laga selanjutnya semoga kita bisa meraih kemenangan,” sebutnya. (*/gas)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top