Daerah

Ini Imbauan Kepala Bidang Kesehatan Embarkasi Padang Kepada Jemaah Calon Haji

Dibaca : 224

Padang, Prokabar — Kepala Bidang Kesehatan Haji Embarkasi Padang Jalil Alfani menghombau jemaah calon haji untuk memperbanyak konsumsi air putih. Alasannya adalah untuk mencegah terjadi heat stroke.

Heat stroke adalah gangguan kesehatan yang kerap mengancam jemaah haji ketika berada di Arab Saudi, karena perubahan suhu tubuh.

“Cuaca di sana cukup panas. Pakailah masker dan payung saat beraktivitas. Kami sarankan jemaah tidak pakai sandal agar kaki tidak melepuh,” ujarnya.

Menurutnya, serangan heat stroke terjadi karena dipicu panas yang sangat tinggi di Arab Saudi. Heat stroke merupakan puncak gangguan kesehatan yang didahului beberapa tingkatan masalah kesehatan tubuh.

Dikatakan, meski sudah nyinyir dengan permasalah itu, ia menilai masih ada juga jemaah calon haji yang tidak mendengarkan instruksi kesehatan.

“Namun, di Arab Saudi nantinya juga ada petugas khusus yang akan mengingatkan jemaah haji menjaga kesehatan. Setiap jemaah juga diberi botol yang bisa diisi air. Suatu waktu bisa digunakan untuk menyemprotkan air ke badan untuk mengurangi suhu terik di tanah suci,’ katanya. (gas)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top