Daerah

Ini Cara Pemko Padang Ciptakan Generasi Cerdas dan Berwawasan

Dibaca : 248

Padang, Prokabar — Menciptakan generasi yang cerdas, berwawasan dan berlimu pengetahuan, terdapat tiga hal yang perlu ditanamkan yaitu, keimanan, ilmu pengetahuan dan semangat persatuan dan kesatuan.

“Ketiga poin diatas menjadi kunci menciptakan generasi muda yang cerdas itu, seperti dijelaskan dalam Qs. Al-Kahf ayat ke 13, ‘Kami ceritakan kepadamu (Muhammad) kisah mereka dengan sebenarnya. Sesungguh mereka adalah pemuda-pemuda yang beriman kepada tuhan mereka dan kami tambahkan petunjuk kepada mereka,” Sebut Walikota Padang Mahyeldi, saat memberikan ceramah Ramadhan di Masjid Jami Al Amin, Kelurahan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Selasa (14/05/) kemarin.

Salah satu ciri generasi muda yang cerdas menurut Mahyeldi, adalah generasi yang proaktif mengajak kepada kebaikan, mencegah perbuatan mungkar dan selalu mendekat diri kepada Allah swt. Diterimah ditengah-tengah masyarakat dan mampu menjadi pemimpin didalam masyarakat itu.

“Pemuda hari ini adalah pemimpin dimasa depan oleh sebab itu takutlah kamu meninggalkan generasi yang lemah,” tegasnya.

Dicontohkannya,2030 Indonesia memasuki bonus demografis yang mana perlu menyiapkan generasi muda produktif dan berdaya saing. Disamping itu, sejak 2011Indonesia juga telah memasuki era Industri 4.0. yang mana pekerjaan manusia mulai digantikan tekonlogi.

“Indonesia adalah negara besar, memiliki kekayaan alam berlimpah oleh sebab itu perlu dijaga dan dipelihara. Jika generasi bangsa ini lemah maka kekayaan alam itu akan diambil orang lain,” ujar Mahyeldi.

Dengan terciptanya generasi muda yang cerdas maka mereka dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri dan tidak perlu mencari pekerjaan ketempat orang lain. (*/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top