Daerah

Di Padang Ada Festival Korea Loh, Ini Lokasinya

Dibaca : 2.4K

Padang, Prokabar — Universitas Andalas melalui Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pusat Bahasa menghadirkan Festival Budaya Korea selama tiga hari, mulai tanggal 27 hingga 29 Maret, dengan berbagai rangkaian kegiatan yang berlangsung di halaman Pusat Bahasa Kampus Unand Limau Manis Padang.

Wakil Rektor III Universitas Andalas Prof. Hermansah, saat membuka kegiatan ini secara resmi mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk mengetahui dan mencintai budaya Negara lain.

Ia berharap kedepannya akan ada festival-festival dari negara lain tidak hanya Korea tetapi juga ada festival budaya mandarin, Jepang bahkan India.

Disampaikannya jangan pernah ragu dan berhenti untuk menguasai bahasa asing disamping bahasa inggris.

“Karena dengan menguasai salah satu bahasa asing secara tidak langsung juga akan membuat anda belajar untuk memahami budaya orang tersebut,” ungkapnya yang pernah menempuh pendidikan di Shimane University dan Toottori University Japan.

Dijelaskannya ketika berbicara dengan orang Korea, maka cara berfikir kita juga akan mengikuti orang Korea tersebut dan hal tersebut akan memberikan keuntungan tersendiri.

“Berbagai kegiatan yang digelar beberapa hari kedepan untuk memeriahkan Festival Budaya Korea ini diantaranya life experience di Korea dengan narasumber Donny Erros, MA (Dosen FIB), peluang beasiswa master di Korea dengan narasumber Sudarmoko, MA (Dosen FIB),” ujar ketua Panitia Elly Delfia, M. Hum.

Selain itu, juga ada demo dan tutorial make up, kontes madding, menulis cerpen dan bernyanyi lagu korea serta demo masak makanan korea seperti bibimbab dan kimbab kemudian yang tak kalah pentingnya berfoto dengan pakaian tradisional korea (hanbok).

Kemudian juga ada permainan dan doorprize dari tebak lagu, tebak judul film, mengucapkan dan menuliskan nama serta K- Pop dance antraction.

Sementara itu, Kepala UPT Pusat Bahasa Universitas Andalas Rina Marnita,  menyampaikan ide Festival Budaya Korea ini berawal setelah kunjungan dari Bussan University of Foreign Studies waktu lalu.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top