Daerah

KPU Agam Mulai Persiapkan Logistik Pemilu Serentak 2019

Dibaca : 382

Lubuk Basung, Prokabar — Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Agam sudah memulai pengesekan sampul per TPS di gudang logistik, Rabu siang (30/1). Di Februari 2019 ini ditargetkan seluruh persiapan sudah siap untuk melakukan tahapan.

Ketua KPU Agam, Riko Antoni mengatakan, terdapat beberapa pengesekan seperti sampul, formulir dan melipat suara. Namun untuk formulir dan surat suara masih menunggu distribusi dari KPU RI dan KPU Provinsi Sumbar.

Pada 7 Februari 2019 mendatang, ditargetkan perakitan kotak surat suara sudah dimulai. Seiring itu menunggu formulir dan surat suara sampai ke gudang logistik. “Bila sudah sampai, kita targetkan semua kebutuhan logistik pemilu tuntas hingga bulan maret mendatang. Sehingga seminggu menjelang Pilpres dan Pileg, 17 April 2019 sudah bisa kita didistribusikan,” ujarnya.

Di Kabupaten Agam terdapat 1.650 TPS. Dan jumlah kebutuhan logistik pemilu tersebut sudah sesuai di setiap TPS.

Untuk tahapan kampanye, sudah berlangsung dan berakhir 13 April nanti. Tahapan kampanye dimulai dari tatap muka, pertemuan terbatas dan melalui alat peraga kampanye.

“Pada tanggal 23 maret-13 April, KPU akan menjalin kerjasama dengan media Masa untuk sosialisasi peserta pemilih berupa iklan. Sedangkan untuk rapat umum  penentuan lokasi kita harus berkoordinasi dengan pemerintah daerah nantinya,” terang Anton.

Selain itu, untuk sosialisasi dijadwalkan pada Februari dan Maret. “Mereka kelompok sasaran seperti pemilih pemula, keagamaan, perempuan dan kelompok pemuda. Disamping itu, kita juga sudah merekrut relawan demokrasi berjumlah 55 orang se Kabupaten Agam,” pungkasnya. (rud)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top