Daerah

Rumah Sakit Unand Raih Akreditasi Paripurna

Dibaca : 1.2K

Padang, Prokabar — Rumah Sakit Universitas Andalas berhasil meraih akreditasi paripurna setelah menjalani penilaian dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) pada 26-29 Desember 2018 lalu.

“Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) telah merilis hasil akreditasi Rumah Sakit Universitas Andalas pada Kamis (3/1) lalu dan menyatakan bahwa Rumah Sakit Universitas Andalas terakreditasi tingkat paripurna,” ucap Direktur Rumah Sakit Universitas Andalas Dr.dr. Yevri Zulfiqar.

Untuk itu pihaknya mengucapkan terima kasih dan selamat kepada segenap unsure pimpinan mulai dari Rektor beserta jajaran dan Dewan Pengawas serta civitas hospitalia yang telah bekerja keras mempersiapkan akreditasi.

“Dalam proses akreditasi ini, Rumah Sakit Universitas Andalas telah melewati 16 BAB program kerja yang dinilai dari sisi manajemen, medis dan keperawatan dengan nilai yang sangat baik,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan Rumah Sakit Unand, Dr. dr. Arina Widya Murni, menyampaikan bahwa akreditasi itu adalah proses belajar sehingga mutu pelayanan yang  berikan kepada pasien mengutamakan terhadap keselamatan pasien.

“Rumah Sakit Universitas Andalas terdaftar sebagai Rumah Sakit Tipe C, namun memiliki fasilitas penunjang yang menyamai rumah sakit Tipe B bahkan A,” unggkapnya.

Dengan telah terakreditasinya Rumah Sakit ini, maka Rumah Sakit Universitas Andalas sudah sangat layak dan terstandarisasi dalam memberikan pelayanan kepada pasien.

Sementara itu, Rektor Universitas Andalas Prof. Tafdil Husni, mengatakan ini merupakan sebuah prestasi bagi Universitas Andalas karena dengan kerja keras dan persiapan yang matang sehingga Rumah Sakit Universitas Andalas berhasil mendapatkan akreditasi paripurna.

Ia berharap dengan keluarnya hasil ini dapat meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien dan tentunya juga dapat meningkatkan mutu lulusan tenaga kesehatan pada umumnya. (*/hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top