Daerah

Unand Jalin Kerjasama dengan PT. Semen Padang Terkait PMMB

Dibaca : 699

Padang, Prokabar — Universitas Andalas menjalin kerjasama dengan PT. Semen Padang terkait kerjasama Program Mahasiswa Magang Bersertifikat (PMMB). Perjanjian kerjasama di Ruang Rapat Lantai 1 Gedung PT. Semen Padang, Rabu (2/1).

Rektor Universitas Andalas, Tafdil Husni menjelaskan perjanjian Kerjasama tersebut berisi tentang mahasiswa maupun alumni Universitas Andalas berkesempatan untuk dapat magang kerja di PT. Semen Padang minimal selama 6 Bulan. 

“Kita sangat mengapresisasi Program Mahasiswa Magang Bersertifikat  (PMMB) dimana dapat menguntungkan kedua belah pihak, khususnya bagi mahasiswa Unand yang magang tersebut dapat meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilannya di dunia kerja, sedangkan bagi PT. Semen Padang akan mudah mendapatkan SDM yang berkualitas sesuai kebutuhan industri sekarang dan mampu berdaya saing kedepannya.” ungkapnya.

Rektor menambahkan bahwa Kemenristekdikti juga mengimbau perguruan tinggi negeri untuk mendorong mahasiswanya untuk mendapatkan sertifikat pendamping selain dari ijazah dan program ini  menjadi salah satu tempatnya untuk mendapatkan sertifikat tersebut yang nantinya akan mereka terima adalah sertifikat industri.

Sementara itu, Kepala SDM PT. Semen Padang Trisandi Hendrawan mengatakan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) merupakan ide dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara untuk mendorong BUMN untuk bersinergi dengan sejumlah perguruan tinggi salah satunya program untuk menerima mahasiswa yang ingin magang di BUMN.

“Makanya PT. Semen Padang menyelenggarakan program tersebut dengan menjalin kerjasama dengan Universitas Andalas.” ujarnya.

Ia menambahkan kebutuhan jurusan pada program ini di PT. Semen Padang berjumlah 20 orang yang terdiri dari jurusan Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Elektro dan Teknik Informartika / Sistem Informasi.

“Mahasiswa yang lulus PMMB ini nantinya akan diberikan honor dan sertifikat Industri yang dapat menunjang karier mereka untuk dapat bekerja di BUMN,” tuturnya.

Selain itu, Direktur Utama PT. Semen Padang Yosviandri berharap mahasiswa Universitas Andalas dapat menyambut program ini dengan penuh semangat dan mempersiapkan diri.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top