Nasional

Wamen ESDM Akan Turunkan Peneliti ke Manggani

Dibaca : 926

Limapuluh Kota, Prokabar — Heboh soal tambang emas bekas belanda di Manggani, diduga dimasuki orang China,  Wakil Menteri ESDM  Arcandra Tahar berjanji, akan menurunkan peneliti ke sana.

“Ingatkan saya untuk menurunkan tim Litbang ESDM,” kata Arcandra Tahar, kepada Prokabar, Rabu (28/11) di balik gagang teleponenya.

Arcandra Tahar menyebut, tim akan turun dalam waktu dekat. “Insya Allah,” kata urang awak yang dikenal sebagai deader dalam menggerakan kebijakan pro rakyat di Kementrian ESDM itu.

Sebelumnya, Wamen ESDM saat menghadiri undangan tokoh muda Luak Limopuluah Muhammad Bayu Vesky meresmikan sumur bor bantuan Kemen ESDM di Pondok Pesantren Al Makmur, Tungkar, Situjuah, Lima Puluh Kota, juga dapat kabar soal Manggani ini dari Bupati Irfendi.

Setengah berkelakar, ahli tambang yang lama tinggal di Amerika itu mengaku kepada Bupati Irfendi Arbi pada Oktober lalu, jika tidak semua emas berwarna kuning dan tidak semua yang kuning emas.

“Namun begitu, terkait potensi emas manggani yanh disampaikan pak Bupati, kami perlu melakukan penelitian dulu. Akan kami teliti,” jelas Arcandra Tahar. (vbm)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top