Olah Raga

Tanah Datar Siap Amankan TdS 2018

Dibaca : 444

Tanah Datar, Prokabar – Apel gelar pasukan kesiapan pengamanan Tour de Singkarak 2018 digelar Polres Tanah Datar, sabtu (3/10). Dipimpin oleh Wakapolres Tanah Datar Kompol Mayarudin, apel siaga ini diikuti oleh personil gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Dishub dan petugas kesehatan.

Dalam sambutannya, Wakapolres mengatakan Tour de Singkarak yang telah menjadi agenda tahunan Provinsi Sumatera Barat, perlu adanya representasi pengamanan agar pembalap nantinya dapat aman dan nyaman. Tanah Datar sendiri akan dilewati pembalab sebanyak 4 etape, dan pada tanggal 6 esok istano basa pagaruyung akan menjadi titik finish etape 3.

“Tour de singkarak 2018 sebentar lagi akan dilaksanakan. Yang harus disikapi dengan matang dalam menghadapi timbulnya setiap gangguan keamanan yang dapat mnghambat jalannya tour de singkarak. Banyaknya peserta mempunyai potensi kerawanan keamanan dimasyrakat,” ucapnya.

Dalam sambutan Kapolda yang dibacakan oleh Wakapolres juga disebutkan kondisi negara yang saat ini masih ada ancaman teror, dan untuk itu perlu mendapat perhatian.

“Kondisi yang saat ini relatif aman dan kondusif, perlu dipertahankan baik sebelum dan sesuda pelaksanaan Tour de Singkarak,” katanya.

Selain itu, pihak kepolisian menekankan setiap pengamanan perlu mengedepankan profesionalitas, senantiasa bersikap tegas dan humanis. (eym)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top