Wisata

Festival Pesona Mandeh Resmi Dibuka, Ini Kegiatannya

Dibaca : 547

 

Pessel, Prokabar – Festival Pesona Mandeh resmi dibuka Kamis (25/10) di TPI Cerocok Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). Festival tersebut menampilkan berbagai atraksi mulai dari Festival Rakyat, Kesenian daerah, Festival kuliner, Clief jumping, Lomba foto dan penampilan band.

Pada Festival ini dibuka langsung oleh Gubenur Sumbar yang diwakili oleh Staf ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Mulyadi.

Turut hadir, Wakil bupati Pessel Rusmayul Anwar, Kapolrea Pessel, AKBP Fery Herlambang, Dandim 0311 Pessel, Wahyu Arkhadi, Kepala OPD, walinagari dan tokoh masyarakat.

Staf Ahli Keuangan, Pemprov, Mulyadi mengatakan, pemerintah provinsi Sumbar menyampaikan pengharagaan kepada Bupati Pessel beserta jajaranya dalam kegiatan Festival Mandeh yang kedua kalinya.

Nanun, pertumbuhan pariwisata telah membawa dampak positif dan telah mampu meningkatkan ekonomi masyarakat. Dan Pelaksanaan Festival Pesona Mandeh ini dinilai sebagai bentuk promosi yang akan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan .

“Dengan festival mandeh ini dapat menyerap bagi para wisatawan yang berkunjung serta menjadi magnet dan semankin dikenal ditingkat Nasional maupun Internasional,” ujarnya.

Pihaknya meyakini, dengan event ini mampu menjadi Kawasan Mandeh semankin dikenal luas dan juga mampu mengangkat potensi daerah.

Bahwasanya, event ini mampu mendokrak kunjungan wisatawan dan para investor bisa menanamkan investasinya ke Pessel sebab akan menguntungkan bagi investor dan daerah, ulasannya.

“Dan saya menghimbau para perantau Pessel agar ikut berinvestasi, sehingga menjadi magnet bagi wisatawan yang akan berkunjung ke pessel Sumbar,” ajaknya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar mengatakan, tujuan pelaksnaaan Festival Pesona Mandeh ini agar pesona keindahan Kawasan Mandeh semankin di kenal luas. Sebab pada kegiatan ini banyak kegiatan yang akan digelar.

“Dengan kegiatan Festival ini mampu menambah kunjungan wisatawan ke Kawasan Mandeh. Jika kunjungan wisatawan meningkat maka akan banyak dampak yang bisa dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Halaman : 1 2

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top