Peristiwa

Dipimpin Mantan Penyidik KPK, Polrestabes Medan Kejar TPPU Zakir Husein


Atas atensi Kapolrestabes Medan dan perintah Kapolda Sumut, Bagus mengobok obok beberapa titik lokasi kampung narkoba bersama anak buahnya.

Dibaca : 1.1K

 

Medan, Prokabar – Bisnis narkoba yang disetir Zakir Husein di 3 lokasi berbeda di Kota Medan, Sumatera Utara, kini tinggal nama.

Sejak ditangkap Polrestabes Medan bersama istrinya, mafia yang kerap digadang gadang paling licin se Sumatera itu, bakal dimiskinkan.

“Iya, kami bentuk tim khusus yang akan mengejar tindak pidana pencucian uang (TPPU) dari “ZH”. Pak Wakapolrestabes yang akan memimpin timsus itu,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Jum’at (5/10).

Nama Zakir Husein, jelas tidak asing bagi pemain narkoba di Kota Medan. Zakir selama ini diduga punya kekuatan besar, dalam menjalankan roda bisnis gelapnya. “Mafia itu, kawan,” kata sejumlah warga Medan Kota.

“Tim kami mulai bekerja,” kata Wakapolrestabes Medan AKBP Bagus Suropratomo, kepada Prokabar Jum’at (5/10). Bagus sendiri, memastikan akan melakukan kerja maksimal, dalam mengejar dugaan TPPU oleh Zakir Husein.

Sekedar diketahui, AKBP Bagus yang beberapa bulan menjabat sebagai Wakapolrestabes Medan, dulunya dikenal sebagai penyidik senior dari generasi ketiga Polri yang ditugasi di Komisi Pemberantasan Korupsi.

Bagus lama bekerja di KPK, bahkan hampir 7 tahun. Sederet kasus korupsi yang menggemparkan Tanah Air, pernah dia ungkap. Bagus juga dikenal sebagai polisi berintegritas hingga karir kedinasannya tergolong menterang.

Lama di KPK, sekira tahun 2014, Bagus pindah tugas ke Direktorat Tipikor Bareskrim Mabes Polri. Hingga kemudian, alumnus Akpol 1998 itu ditugasi dua kali menjadi Kapolres di Sumatera Barat. Masing-masing Kapolres 50 Kota dan Polres Kota Pariaman.

Setahun di Pariaman, Bagus dipromosi menjadi Wakapolrestabes Medan, Sumatera Utara sejak beberapa bulan terakhir. Di Polrestabes Medan, Bagus berhasil membentuk Tim Penindak Gangguan Khusus (Pegasus) terkait Curanmor, Curhat dan Curas dan Narkoba.

Atas atensi Kapolrestabes Medan dan perintah Kapolda Sumut, Bagus mengobok obok beberapa titik lokasi kampung narkoba bersama anak buahnya. Hingga kemudian, ikut meringkus Zakir Husein, si mafia narkoba yang dikenal licin untuk ditangkap. (vbm)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top