Daerah

Anak TK Sekota Padang Laksanakan Manasik Haji

Dibaca : 897

Padang, Prokabar — Sebanyak 107 Taman Kanak-Kanak dan PAUD sekota Padang menggelar kegiatan manasik haji di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, Padang, Kamis (6/9). Kegiatan ini di inisiasi oleh Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kota Padang.

Ketua Pelaksana Manasik Haji IGTKI Kota Padang Yenita mengatakan bahwa kegiatan berlangsung selama dua hari. “Kegiatan ini diikuti seluruh anak taman kanak-kanak dan PAUD di Kota Padang. Kegiatan ini untuk memberikan pengenalan yang lebih dalam tentang tata cara pelaksanaan Haji,” terangnya.

Sementara itu, Dani salah seorang walimurid TK Pertiwi 1 mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya kegiatan manasik ini sangat positif dalam memperkenalkan ilmu agama kepada anak-anak, terlebih belum lama ini umat muslim baru saja menunaikan ibadah haji.

“Saat ini sangat penting memberikan pemahaman agama kepada anak. Dengan manasik haji ini tengu jadi pengalaman berharga bagi mereka karena bagi umat muslim menunaikan ibadah Haji adalah suatu dambaan. begitu besarnya pengorbanan untuk bisa menunaikan ibadah Haji.” ujar Dani.

Lebih lanjut ia mengatakan dengan telah ditanamkan dari sekarang kepada anak cara melaksankan ibadah Haji yang merupakan rukun Islam ke lima tentu setelah  besar nantinya akan  teringat terus semasa kecilnya sudah tertanam kepada mereka bagai mana pelaksanaan Haji.

Dalam kesempatan tersebut, IGTKI Kota Padang juga menyalurkan bantuan gempa lombok, bantuan ini disalurkan melalui IGTK Nusa Tenggara Barat (NTB) berupa uang tunai, donasi berasal dari para guru dan TK se kota Padang. (hdp)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top