Nasional

Empat Jamaah Haji Embarkasi Padang Wafat di Tanah Suci, Ini Datanya

Dibaca : 834

Padang, Prokabar – Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Padang, mencatat sebanyak empat haji wafat di Tanah Suci berdasarkan data yang dihimpun dari Sistem Komputer Haji hingga Jumat (24/8).

“Dari empat haji tersebut tiga dari Bengkulu dan satu orang dari Sumbar yang semuanya telah dimakamkan di Tanah Suci,” kata Kepala Kanwil Kemenag Sumbar Hendri di Padang.

Ia menyebutkan jamaah haji yang wafat tersebut atas nama Adenan Damud Asir usia 72 tahun dari kloter 7 asal Kabupaten Seluma, Bengkulu meninggal di RS Arab Saudi pada 6 Agustus 2018 dan dimakamkan di Baki.

Kemudian Ridwan Usman Abdurahman usia 59 tahun asal Kabupaten Lebong Bengkulu dari kloter 6 meninggal di pemondokan pada 17 Agustus 2018 dan dikebumikan di Sharae.

Lalu, Basirun Samain Saibin usia 51 tahun asal Bengkulu Tengah tergabung dalam kloter 9 meninggal di pemondokan pada 21 Agustus 2018 dan dikebumikan di Sharae.

Berikutnya Ali Arman Jarim usia 53 tahun asal Pasaman Barat, Sumbar tergabung dalam kloter 16 meninggal di pemondokan pada 23 Agustus 2018 dan dimakamkan di Sharae.

Sementara kedatangan kloter I dijadwalkan akan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau pada 28 Agutus pukul 00.05 WIB.

Sebelumnya Humas PT Angkasa Pura II Bandara Internasional Minangkabau Fendrick Sondra memastikan pihaknya siap melayani kedatangan jamaah dengan semua fasilitas yang telah dipersiapkan.

Terkait pesawat haji yang digunakan jenis Boeing 777-300 ER yang berbadan besar ia memastikan pesawat tersebut bisa mendarat di BIM dengan baik.

“Kami sudah siapkan semuanya mulai dari navigasi, parking stand serta fasilitas pendukung lainnya,” ujar dia. (*/mbb)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top