Daerah

Semen Padang Group Salurkan Beasiswa Rp2,5 M

Dibaca : 154

Padang, Prokabar– PT Semen Padang Group kembali menunjukkan komitmen dan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan dengan menyalurkan secara simbolis beasiswa dan bantuan biaya pendidikan sebesar Rp2,5 miliar kepada 2.237 penerima. Penyerahan secara simbolis itu diterima oleh perwakilan siswa dari tingkat SD/MI. SMP/MTs, SMA/MA dan atlet berprestasi binaan PT Semen Padang, dalam acara yang digelar di Gedung Serba Guna PT Semen Padang, Rabu (23/10/2024).

Hadir pada kesempatan itu di antaranya, Direktur Keuangan dan Umum PT Semen Padang Oktoweri, Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang Iskandar Z Lubis, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Yopi Krislova, Wakil Ketua KAN Lubuk Kilangan Asril Azis Rajo Bujang, Ketua KAN Limau Manis Zulkifli Dt. Rj. Gamuyang, Direktur Utama PT Pasoka Sumber Karya Eric Reza Alandri, Direktur Utama PT Yasiga Sarana Utama Admartin, Ketua Yayasan Igasar Semen Padang Abdul Hakim Lubis, dan Kepala Unit CSR PT Semen Padang Ilham Akbar.

Direktur Keuangan dan Umum PT Semen Padang, Oktoweri, menyampaikan bahwa program beasiswa dan bantuan biaya pendidikan dari anak usaha SIG ini merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) perusahaan yang berkelanjutan.

“Program ini adalah bentuk komitmen PT Semen Padang dalam mendukung dunia pendidikan dan pemberdayaan Sumber Daya Manusia. Tidak hanya sebatas tanggung jawab sosial, tetapi juga sebagai bagian dari kontribusi kami terhadap tujuan pembangunan berkelanjutan, terutama dalam hal ‘Pendidikan Berkualitas’ yang merupakan salah satu dari Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs),” jelas Oktoweri.

Pada kesempatan itu, Oktoweri mengharapkan doa serta dukungan seluruh pihak agar PT Semen Padang dapat terus tumbuh dan berkembang bersama masyarakat Sumatera Barat pada umumnya dan Kota Padang pada khususnya dengan cara menggunakan Produk PT Semen Padang dalam setiap aktifitas pembangunan.

Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan PT Semen Padang Iskandar Z Lubis melaporkan, total penerima beasiswa dari program TJSL PT Semen Padang pada tahun ini mencapai 828 orang, terdiri dari 421 siswa SD/MI, 189 siswa SMP/MTs, 186 siswa SMA/MA, dan 32 mahasiswa perguruan tinggi. Selain itu, 22 orang di antaranya merupakan atlet berprestasi binaan PT Semen Padang. Tidak hanya di Sumatera Barat, bantuan ini juga disalurkan kepada 60 penerima di Kota Dumai.

Halaman : 1 2 3

Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top