Peristiwa

Tabung Gas Meledak, Si Jago Merah Lahap Ruko Pasar Kumpulan

Petugas Satpol PP dan Damkar Pasaman saat mengevakuasi sisa-sisa kebakaran. (Ist)

Dibaca : 362

Pasaman, Prokabar – Satu unit rumah pertokoan (Ruko) di Pasar Kumpulan, Kecamatan Bonjol, dilahap si jago merah. Akibatnya, barang-barang milik beberapa pedagang yang ada di empat petak Ruko tersebut habis terbakar, Senin (21/10).

Kasatpol PP dan Damkar Pasaman, Aan Afrinaldi menjelaskan, kejadian naas ini terjadi sekitar pukul 17.45 WIB. Laporan dari Babinsa setempat, kebakaran diduga kuat terjadi karena adanya tabung gas elpiji 3 kilogram yang meledak.

“Tabung gas ini diduga milik salah satu pedagang nasi ampera yang berada di salah satu petak Ruko. Karena di sekitar banyak barang-barang yang mudah terbakar, api pun dengan cepat melahap semuanya,” kata Aan.

Warga yang berada di lokasi kejadian, langsung membantu warga yang saat api mulai membesar. “Kami yang posko di Lubuk Sikaping saat menerima laporan langsung bergerak ke lokasi. Setelah 30 menit penanganan, api berhasil dipadamkan,” jelas Aan.

Diakui Aan, tiga unit mobil Damkar dikerahkan untuk memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Ditaksir, kerugian materil sekitar Rp500 juta. (Ola)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top