Daerah

Polres Dharmasraya Gelar Olahraga Bersama Dalam Rangka Memperingati HUT Bhayangkara Ke-78

Kapolres, Waka Polres, beserta Dandim 0310 saat melaksanakan jalan santai dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke 78 tahun

Dibaca : 3.9K

Dharmasraya, Prokabar – Suasana memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78 tahun, Polres Dharmasraya gelar olahraga bersama. Kegiatan berlangsung di halaman kantor Mapolres setempat saat itu, diikuti personil Polri, TNI, Bhayangkari dan instansi pemerintah lainnya, Sabtu (22/6/24).

Diawali dengan apel bersama, dipimpin langsung oleh Kapolres Dharmasraya AKBP Bagus Ikhwan, S. I. K., M. H., diikuti seluruh personil Polres, TNI, Brimob, serta instansi lainnya. Pada kesempatan itu, ia menekankan bahwa setiap manusia membutuhkan tubuh sehat. Maka dari itu, perlu menjaga kebugaran tubuh, serta fisik agar badan tetap sehat.

“Momentum HUT Bhayangkara ini, dapat meningkatkan sinergi dan soliditas antara TNI-Polri. Sehingga, saling bahu membagi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) secara kondusif. Apalagi dalam waktu dekat, akan berlangsung Pemungutan Suara Ulang (PSU) DPD RI, pada tanggal 13 Juli 2024. Selanjutnya juga disambung dengan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).” Terang AKBP Bagus Ikhwan.

Ia juga berharap kegiatan olahraga tersebut, dapat mempererat hubungan silaturahmi sehingga memberikan dampak positif bagi institusi TNI dan Polri. Terpenting lagi, bijak dalam menggunakan media sosial, membagikan konten yang positif dan memotivasi. Agar bisa menjadi teladan bagi masyarakat.

Selain itu, hindari segala bentuk pelanggaran sekecil apapun, yang bisa merusak citra institusi. Apalagi, maraknya judi online belakangan ini. Telah menimbulkan dampak negatif. Bahkan membuat goyahnya ekonomi keluarga. Maka dari itu, jangan pernah terlibat dalam aktivitas tersebut.

Kegiatan olahraga bersama tersebut, diawali dengan melaksanakan jalan santai, dari halaman Mapolres memutar hingga kembali lagi ke Mako. Dilanjutkan dengan senam bersama, diikuti oleh anggota Bhayangkari. Olahraga lain juga dilaksanakan pertandingan Volly Ball. Saat itu, tampak kekompakan dan kebersamaan serta tingginya solidaritas antara personil Polri dan TNI. (Fatafza)


Baca Juga :

Berani Komen Itu Baik
To Top